Tips Seimbangkan Karier dan Rumah Tangga ala Dewi Motik

Dewi Motik
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Salah satu insan seni yang telah banyak menyumbangkan karya untuk dunia hiburan, Dewi Motik, memaparkan cara jitu untuk para ibu rumah tangga yang ingin tetap berkarier di usia produktifnya.

Rahasia Dewi Motik Tetap Segar di Usia 71, Ternyata Simpel Banget

Dewi berujar, tidak ada larangan untuk wanita yang telah berkeluarga agar tetap aktif dalam karier dan membuka usaha. Namun, hal itu harus diimbangi dengan perhatian untuk sang suami dan anak-anak tercinta.

"Ingat perempuan yang dinikahi Rasul? Keduanya adalah career woman dengan tidak melupakan sosoknya sebagai istri dan ibu," ujar Dewi saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta, Jumat 22 Juli 2016.

Sah, Niken Anjani Dinikahi Putra Pengusaha Dewi Motik

Menurut Dewi, tidak sulit untuk mengimbangi waktu antara bekerja dan keluarga. Cukup satu rahasia yang dibagi oleh Dewi yaitu ibadah salat lima waktu.

"Harus sembahyang lima waktu. Kalau sudah bisa mengatur salat dengan tepat waktu, Insya Allah para wanita bisa mengatur waktu lainnya," ujarnya.

Tips Jitu Agar Tak Keteteran Bila Punya Pekerjaan Sampingan

Apalagi, menurut wanita yang pernah menyabet gelar None Jakarta itu, saat ini, teknologi sudah sangat mempermudah para wanita untuk bisa bekerja di mana saja. Meski demikian, Dewi menyarankan agar para istri tetap patuh dengan suami untuk ragam aktivitas bekerja yang akan dijalankan.

"Jangan takut untuk berkarya, tapi tidak lupa juga selalu hormat pada suami," kata dia.

Prilly Latuconsina

Wanita Disebut Banyak Nuntut Pria, Begini Jawaban Menohok Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina melihat sifat pada pihak laki-laki yang selalu bertindak sebagai provider, tapi ingin terlihat bisa membiayai wanitanya meski wanita memiliki karier.

img_title
VIVA.co.id
16 Juli 2023