Pusat Antipenuaan Dunia Dibangun di Indonesia

Peresmian pusat antipenuaan Vinski Tower
Sumber :
  • Dok Istimewa

VIVA.co.id – Saat ini, permasalahan penuaan kian menjadi salah satu topik pembahasan dalam dunia kecantikan yang tidak ada habisnya. Banyak pengobatan dan perawatan, namun itu belum sepenuhnya membantu untuk mengatasinya.

Penuaan Tak Melulu Kulit Keriput, Coba Cek Organ Dalam

Hal inilah yang melatarbelakangi dr. Debby Vinski, AAMS, MscAA selaku Presiden World Preventive Regenerative Anti-Aging Medicine (WOCPM) membangun pusat antipenuaan dunia di Indonesia demi kemajuan dunia medis Indonesia, yang berada di Vinski Tower, Jalan Ciputat Raya, Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Vinski Tower yang nantinya akan menjadi pusat antipenuaan dunia juga akan mengembangan ilmu preventive medicine dengan mempelajari stem cell autologus dan laboratorium. Ini merupakan simbol kesehatan masa kini.

Studi: Cokelat Mampu Remajakan Sel-sel Tua

Peresmian gedung ini juga atas dukungan Wakil Presiden sekaligus Penasihat WOCPM, Jusuf Kalla yang membantu untuk memajukan antipenuaan tingkat dunia. Dr. Deby Vinski merupakan salah satu dokter dari Indonesia yang memimpin bidang kedokteran bidang antiaging dari 74 negara anggota WOCPM.

"Sebagai salah satu anggota dari 74 negara anggota WOCPM, saya bangga Indonesia bisa memimpin bidang kedokteran yang menjadi primadona di dunia. Hadirnya Vinski Tower, tidak hanya mengobati pasien saja tetapi juga mempelajari latar belakang penyakit yang dideritanya dan berusaha memberikan pencegahan penuaan dini," ujar dr. Debby dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Senin, 25 Juli 2016.

Penuaan Bisa Diatasi lewat Kecerdasan Buatan

Debby menambahkan bahwa berdirinya pusat antiaging ini dapat menjadi medical tourism atau wisata medis di Indonesia. Tempat ini sedikitnya memiliki 10 lantai yang dilengkapi dengan fasilitas klinik untuk pria dan wanita yang terpisah setiap lantai.

Terdapat pula laboratorium untuk penelitian stem cell di lantai atas, tempat riset para pakar di dunia kedokteran, serta beberapa ruang operasi yang sudah memenuhi standar internasional.

Selain itu, ada juga terapi yang ditawarkan, di antaranya operasi plastik, terapi sel, biodentical hormon dan ortopedik.

Sementara Jusuf Kalla mengatakan bahwa dibukanya Vinski Tower ini dapat menunjukkan dokter-dokter ahli di Indonesia tidak kalah dengan dokter di luar negeri lainnya.

"Ini penghargaan atas peresmian Vinski Tower sebagai pusat antiaging untuk mengembangkan upaya-upaya untuk kesehatan dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi kita semua. Saya juga mengharapkan upaya ini bisa berlanjut karena tanpa kerja sama dengan science dari luar tentu kita akan mengalami keterlambatan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya