Kim Kardashian Derita Ruam Aneh di Kaki

Kim Kardashian
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar

VIVA.co.id – Di balik penampilan tubuh sempurnanya, Kim Kardashian West yang terkenal seksi ternyata memiliki penyakit tersembunyi. Dia menderita ruam aneh di kakinya.

Kylie Jenner Hamil Anak Timothee Chalamet?

Dilansir laman Female First, bintang reality show berusia 35 tahun ini sebelumnya menyelenggarakan pesta di kelab malam, di MGM Grand's Hakkasan di Las Vegas, Jumat 22 Juli 2016 pekan lalu. Kim pun terlihat memukau dalam gaun vintage rancangan Galliano.

Namun, meski terlihat sempurna, ada sedikit masalah yang membuat penampilannya berbeda. Terlihat di kakinya, muncul ruam. Dan dikabarkan, dia menderita masalah kulit.

Menjaga Kesehatan Kulit, Pemahaman Lebih dalam tentang Psoriasis

Beberapa ruam yang terlihat di kakinya, tidak menghentikannya untuk tampil di pesta. Kim pun sebelumnya mengungkapkan secara terbuka, bahwa dia menderita penyakit kulit psoriasis, mengakibatkan timbulnya ruam merah-merah, pertama pada kakinya, lalu menyebar segera ke seluruh tubuhnya.

Berbicara tentang kondisi tersebut, Kim mengatakan,"Karier saya adalah melakukan kampanye iklan dan pemotretan swimsuit. Orang tidak memahami tekanan yang saya alami, walau saya setiap hati terlihat sempurna."

Berawal Saling Sindir, Richard Lee dan Kartika Putri Memanas Lagi

Tak hanya itu keluhannya, ia pun sempat stres saat berat badannya melonjak drastis. "Ketika berat tubuh saya naik, itu selalu jadi berita utama. Bayangkan, apa yang mereka lakukan untuk saya jika selalu melihat masalah hidup saya?" katanya.

Ibu Kim, Kris Jenner juga pernah menderita kondisi yang sama. Dan pada tahun 2011 dia mengatakan pada Kim, "Saya mengalami kondisi ini untuk pertama kalinya, persis di usia yang sama seperti Kim saat ini. Saya menangis sampai tertidur. Itu terjadi selama berbulan-bulan."

Seperti diketahui, Psoriasis adalah penyakit autoimun yang mengenai kulit, ditandai dengan sisik yang berlapis berwarna keperakan, disertai dengan penebalan warna kemerahan dan rasa gatal atau perih. Bila sisik ini dilepaskan maka akan timbul bintik perdarahan di kulit di bawahnya.

Tingkat keparahan gejala psoriasis berbeda-beda di antara para penderitanya. Selain itu, intensitas gejalanya dapat berubah dari waktu ke waktu. Ada yang mengalami gejala yang ringan atau tidak sama sekali dalam kurun waktu tertentu. Tetapi kemudian gejala bertambah parah hingga mengganggu kenyamanan pengidap.

Gejala psoriasis yang utama adalah ruam memerah, kulit terkelupas, menebal, dan terasa kering serta bersisik. Gejala ini terkadang terasa gatal atau perih dan dapat muncul di semua bagian tubuh, tapi umumnya di lutut, punggung bagian bawah, siku atau kulit kepala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya