Pakaian Lini Fesyen Anak Donald Trump Diproduksi di Asia

Ivanka Trump
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Setelah Melania Trump menjadi sorotan karena gaun cantik yang dikenakan dalam pidato Konvensi Nasional Partai Republik, kini giliran gaun dan lini fesyen putri Donald Trump, Ivanka Trump.
 
Pengusaha muda ini mengenakan gaun minimalis berwarna merah muda. Harga gaun itu sekitar Rp1,8 juta dan terjual habis di departmet store Nordstrom. Gaun yang dikenakan merupakan koleksi dari lini fesyen Ivanka dan dijual eksklusif di toko Macy di New York.

Ivanka Trump Tampil Seksi di Pesta Tahun Baru

Dilansir laman Independent.co.uk, lebih dari 25 item fesyen Ivanka yang tersedia di toko Macy, New York tidak satu pun diproduksi di Amerika Serikat, kebanyakan diproduksi di China dan Vietnam. Seorang asisten penjualan juga menegaskan bahwa tidak ada item dalam koleksi yang dibuat di Amerika.

Sementara pada pekan lalu, dia mempromosikan lini fesyen dan kecantikan terbarunya, meliputi pakaian, aksesori, sepatu dan parfum. Wanita berambut pirang ini mulai mengembangkan produknya pada tahun 2007.

Rayakan Pesta Tahun Baru, Melania Trump Pakai Gaun Rp55 Juta

Dalam kampanyenya, Donald Trump juga tidak mengatakan apakah dia menyetujui keputusan putrinya untuk memproduksi pakaian di luar negeri. Sementara merchandise kampanye resmi Trump pada awal tahun ini diproduksi di Amerika Serikat, sedangkan pakaian, seperti jas dan dasi dibuat di China dan Bangladesh.

Profesor Investasi dan Perdagangan di Harvard, Robert Lawrence mengatakan awal tahun ini, dia telah memeriksa total produk Ivanka Trump sebanyak 838 yang diiklankan di situs Trump.Com. Dari jumlah itu, 628 diimpor dan 354 dibuat dibuat di China. Produk ayahnya juga diproduksi di luar negeri.

Busana Melania Trump Seharga Rp39 Juta Dicela

"Trump mencela perusahaan Amerika, seperti Apple, Ford, Carrier dan Kraft yang menggunakan merek mereka untuk menjual barangnya di Amerika, tetapi memproduksinya di negara lain. Namun, bisnisnya sendiri melakukan hal yang sama," tutur dia.

Ivanka Trump

Publik Kanada Ogah Pakai Produk Merek Ivanka Trump

Department store tertua dan ikonik di Kanada memboikot merek Trump.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2018