Tutorial Hijab Sederhana untuk Remaja

Tutorial hijab remaja
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri/Viva.co.id

VIVA.co.id – Saat ini, banyak remaja putri yang memilih mengenakan hijab. Dengan tampilan yang lebih tertutup, mereka tidak takut kelihatan tua lantaran banyak trik yang bisa dilakukan agar mereka tetap kelihatan seusianya dan tetap modis.

Simpel Tapi Cantik, Begini Tutorial Pakai Pashmina Ala Melody Prima

Pilihan hijab yang sederhana, namun tetap cantik menjadi idaman para remaja putri saat ini. Tutorial hijab sederhana tanpa banyak menggunakan jarum pentul bisa diterapkan dan bisa tetap memancarkan pesona cantik.

Hal pertama dan paling dasar yanng perlu dilakukan adalah mengenakan ciput ninja untuk membuat rambut tetap rapi. Kemudian, cukup ditumpuk dengan hijab segi empat yang telah dilipat sama rata.

3 Gaya Simpel Hijab Pashmina, Kasual hingga Formal

"Hijab segiempat, dilipat menjadi segitiga sama panjang. Sisi kiri dan kanan sama," ujar Leader Area Wardah Kosmetik, Eca kepada VIVA.co.id di Jakarta, belum lama ini.

Langkah berikutnya, yaitu pada bagian hijab kiri atas sedikit dijepit dengan jarum pentul. Setelah itu, ujung sisi kiri bawah disematkan ke bagian dalam sisi kanan.

4 Tutorial Hijab untuk Acara Lamaran, Simpel tapi Tetap Modis

"Usahakan warna jarum pentul senada dengan hijab. Juga, bagian ujung kiri yang ke sisi kanan diusahakan bagian depannya menutupi dada," kata dia.

Kemudian, dia menambahkan, sisi kanan bawah sedikit dilipat ke arah atas belakang dekat dengan cepol. Setelah itu, sematkan jarum pentul di lipatan tersebut.

"Terakhir, biarkan sisa hijab sisi kanan menjuntai di samping," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya