Manfaat Mengejutkan Kecambah Sebagai Menu Sarapan

Kecambah.
Sumber :
  • http://diethuteri.com/2594/4-manfaat-sayur-kecambah-untuk-kesehatan-tubuh/

VIVA.co.id – Jika Anda ingin menjalani kebiasaan hidup sehat dan ingin memulainya dari mengonsumsi sarapan sehat, cobalah untuk memasukkan kecambah dalam daftar menu pagi. Kecambah bisa menjadi pilihan tepat untuk sarapan, terutama bagi Anda pecinta makanan mentah.

Aplikasi Ini Memudahkan Kebutuhan Petani

Menurut laman Boldsky, kecambah menjadi pilihan yang baik, karena selain harganya yang terjangkau, kecambah juga sangat bergizi. Sudah banyak penelitian yang menyatakan bahwa orang yang terbiasa mengonsumsi satu cangkir kecambah setiap pagi, memiliki peluang untuk mencegah masalah kesehatan tertentu.

Ada banyak manfaat yang bisa Anda peroleh dari merendam beragam jenis kacang-kacangan, atau biji-bijian tertentu ke dalam air dan mengonsumsinya ketika mereka bertunas. Berikut ini adalah daftar manfaatnya.

Pahala 5 Amalan Ini Setara Naik Haji, Manfaat Kecambah Bagi Pria

Manfaat 1
Beberapa penelitian mengklaim bahwa kecambah dari makanan mentah tertentu, memiliki lebih banyak enzim yang dapat membantu fungsi tubuh Anda. Jadi, Anda bisa mendapatkan banyak nutrisi dari kecambah.

Manfaat 2
Beberapa penelitian mengatakan bahwa kandungan serat di beberapa tipe makanan meningkat ketika mereka memiliki tunas. Hal ini juga berlaku pada berbagai jenis kacang-kacangan dan biji-bijian.

Manfaat Kecambah Bagi Pria, Bisa Meningkatkan Kualitas Sperma

Manfaat 3
Mineral yang terkandung dalam kacang-kacangan dan biji-bijian dikatakan lebih mudah diserap tubuh ketika mereka sudah bertunas.

Manfaat 4
Kecambah memiliki kandungan vitamin yang lebih tinggi. Vitamin seperti vitamin E,C, B, dan A akan meningkat kadarnya ketika mereka bertunas.

Manfaat 5
Kandungan protein yang ada dalam kacang-kacangan maupun biji-bijian cenderung meningkat, ketika mereka dibiarkan bertunas. Beberapa tipe nutrisi akan mengalami perubahan, ketika direndam di dalam air dan dibiarkan sampai bertunas.

Manfaat 6
Kecambah juga dapat meningkatkan alkali tubuh. Dengan demikian, dapat mencegah tubuh dari berbagai penyakit, termasuk kanker. Itulah kenapa memakan kecambah di pagi hari merupakan kebiasaan yang sehat.

Manfaat 7
Proses tumbuhnya tunas juga dapat meningkatkan kandungan asam lemak dalam makanan. Karena itu, menumbuhkan tunas pada kacang, atau biji-bijian adalah hal yang baik dilakukan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya