Wanita Ini Kenakan Pakaian Cosplay ke Kantor

June J. Rivas
Sumber :
  • facebook.com/blkgitana

VIVA.co.id – Sebagai sebuah bentuk protes terhadap atasannya yang mendiskrimiasi cara berpakaian, seorang karyawan menggunakan cosplay ke kantor. Dia adalah June J. Rivas, seorang karyawan di Chicago, yang diprotes oleh atasannya karena cara berpakaiannya.

Animator Mamoru Hosoda - Yoasobi Digandeng Uniqlo Untuk Fesyen Unik

Dia diprotest, karena mengikat rambutnya seperti ekor kuda dan menggunakan penutup kepala. Menurut atasannya, berpenampilan tersebut tidak profesional.

Dalam sebuah unggahan dalam akun di Facebook pada pekan lalu, June menjelasnya bahwa dalam kontrak kerjanya tidak ada aturan tentang cara berpakaian. Yang diwajibkan adalah pakaian bersih dan rapi disetrika.

Sejarah Kemeja Flannel, Pakaian Kelas Pekerja - Simbol Musik Grunge

Dia juga membagikan sebuah gambar, yang memperlihatkan gaya berpakaian sehari-harinya di kantor. Menurutnya, tidak ada yang perlu diperdebatkan dengan cara berpakaiannya, karena sudah sesuai dengan aturan.

Atasannya kemudian merespons dengan membuat aturan untuk seragam, dan melarang penggunaan kerudung atau penutup kepala di kantor. Dan, bosnya membuat aturan baru.

Kreatif dan Unik, Desainer Ini Ciptakan Tas Mirip Makanan Asli

"Kami sekarang memiliki aturan berpakaian. Karyawan dilarang menggunakan topi, sandal, pakaian yang memperlihatkan belahan dada, pakaian berenda, dan kerudung penutup kepala," tulis catatan tersebut, seperti dikutip dari Metro.

Dia kemudian terinsipirasi untuk menggunakan pakaian cosplay ke kantor, selama pakaian tersebut tidak melanggar aturan yang disebutkan. Dalam aturan memang tidak menyebutkan untuk melarang menggunakan rambut palsu, kontak lensa berwarna, spandek, ataupun sayap.

Wizards, salah satu anggota dari Rebel Allians dan Trekkies adalah pakaian yang diterima menurut aturan terbaru. June, kemudian juga berbagi gambar, sekitar 20 pakaian cosplay berbeda yang yang dikenakan ke kantor, dan telah dibagikan lebih dari 20 ribu kali.

“Ini luar biasa, saya suka kamu menggunakan cosplay ke kantor,” tulis seorang pengguna Facebook.

Seorang pengguna lainnya juga menyarankan, agar dia sesekali tampil dengan kostum dengan karakter kucing dalam film Star Trek. Sementara itu, June mengatakan bahwa dia akan menggunakan beberapa sayap peri untuk pakaiannya pada pekan depan.

Dia juga berencana untuk berpakaian ala Captain Jack Sparow, tentunya tidak dengan penutup kepala. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya