Ivan Gunawan Berambisi Turunkan Berat Badan

Ivan Gunawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Desainer kondang Ivan Gunawan merasa tak nyaman bertumbuh tambun. Belum lama ini  dia mengaku ingin melakukan perubahan drastis pada tubuhnya. Setelah menjalani terapi hormon, pria 34 tahun ini merasa harus memangkas lagi bobot tubuhnya.

Menu Sahur Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Hal ini, katanya, harus dia lakukan karena sering merasa sesak. Untuk itu, Ivan bertekad menjalani diet.

"Sekarang ini aku lagi ikut challenge turunin berat badan. Doain saja agar semangatnya nggak kendor," ujar Ivan Gunawan kepada VIVA.co.id belum lama ini.

Mau Diet Defisit Kalori saat Lagi Puasa? Begini Caranya

Ia menambahkan bahwa usaha yang akan dilakukan, seperti mengurangi porsi makan dan minum susu shape yang tinggi akan kandungan protein. Tidak lupa, dia juga melakukan beberapa latihan ringan untuk membantu memaksimalkan usahanya.

"Aku minum shape setidaknya enggak engap deh. Aku berharap bobot tubuh aku berada pada dua angka saja," kata Ivan.

5 Tips Diet untuk Penderita Maag, GERD, dan Asam Lambung

Ketika ditanya, godaan terberat apa yang dihadapi saat menjalani diet ini? Dia pun menjawab, hormon yang kurang seimbang sering menjadi kendala. Untuk itu, selain diet, Ivan juga berusaha memperbaiki kerja metabolisme tubuhnya.

(ren)

Sakit maag.

Dear Penderita Maag, 5 Tips Ini Bermanfaat Untukmu

Pendekatan diet dan pengaturan berat badan yang sehat dapat menjadi langkah penting dalam mengurangi keluhan GERD. Berat badan yang berlebihan dapat meningkatkan tekanan.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024