Studi: Kecoak Sumber Protein Tinggi

Ilustrasi kecoa.
Sumber :
  • Pixabay/Brett_Hondow

VIVA.co.id – Hampir semua orang menganggap kecoak adalah serangga yang menjijikkan. Sekilas saja kemunculannya langsung dimusnahkan karena sangat mengganggu.

Ternyata Rumah Bisa Jadi Sumber Alergi

Tapi ternyata, di balik keberadaan kecoak yang tidak diinginkan, di tangan sejumlah ilmuwan, kecoak justru diproses menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi tubuh.

Para peneliti yang berasal dari India mengklaim bahwa kecoak memiliki manfaat yang sama seperti bluberry, quinoa, dan kale. Dilansir laman The Sun, para peneliti tersebut mengatakan bahwa "kristal susu" yang ditemukan dalam tubuh serangga itu merupakan sumber protein yang luar biasa.

Kenapa Kecoak Lebih Seram Ketika Terbang?

Tim peneliti dari Institute for Stem Cell Biology and Regenerative Medicine (inStem) di India itu menemukan bahwa satu kristal susu dapat mengandung kadar energi tiga kali lipat dari susu biasa.

"Ini adalah makanan yang bebas waktu. Jika Anda butuh makanan yang sangat tinggi kandungan energi, yang bebas waktu dan makanan yang komplet. Inilah dia jawabannya," kata para peneliti.

Merinding, Kecoa di Negara Ini Jadi Bukti Cinta, Kok Bisa?

Meski begitu, saat ini, para peneliti masih berupaya mencari cara untuk mendapatkan ragi yang dapat digunakan untuk memproduksi kristal susu menjadi lebih banyak dengan cara mengekstraksi kristal dari dalam perut kecoak.

Kecoak Madagaskar

Kebun Binatang Ini Sediakan Kecoak yang Bisa Dinamai Sebagai Hadiah Valentine

Kebun Binatang Bronx di New York menghadirkan kembali kampanye "Name a Roach" atau “Namai Kecoak” untuk Hari Valentine.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024