Tutorial Singkat Percantik Mata dengan Smokey Eyes

Kristen Stewart
Sumber :
  • REUTERS/Gus Ruelas

VIVA.co.id – Memiliki mata indah dan penuh pancaran bisa didapatkan dengan berbagai cara, salah satunya dengan riasan mata smokey eyes. Menerapkan gaya riasan mata smokey eyes saat ini banyak digandrungi oleh para wanita untuk diterapkan dalam berbagai kesempatan.

Cara Mempercantik Mata Ala Astrid Tiar

Tidak hanya penata rias profesional saja yang bisa menerapkannya, namun orang biasa juga bisa menerapkannya dengan mudah. Dengan alat yang tepat dan sedikit pengetahuan tentang teknik yang benar, Anda pun dapat melakukannya hanya dengan satu eyeshadow.

Berikut ini beberapa langkah mudah dan sederhana menciptakan smokey eye, yang bisa Anda coba, seperti dilansir dari Real Simple.

Tampil Ekspresif dengan Riasan Mata Bergaya Nude dan Smokey

Oleskan shimmer krim

Anda dapat memoleskan krim shimmer sebelum menerapkan eyeshadow di seluruh bagian mata. Campurkan hanya melewati lipatan mata Anda.

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

Anda dapat menerapkan warna netral terlebih dahulu, seperti warna taupe dan peach. Langkah awal ini membantu membuat tampilan akhir lebih berkesan.

Buat garis mata dengan pensil eyeliner

Gunakan pensil eyeliner warna hitam pekat untuk mempertegas riasan smokey eyes. Eyeliner pensil akan memberikan hasil yang membaur.

Baurkan dengan kuas

Pastikan untuk menggunakan kuas rias berkualitas baik karena menggunakan kuas yang kotor dan usang dapat menghasilkan riasan yang terkesan tidak merata dan kasar. Untuk menghilangkan noda, Anda pun dapat menghapusnya dengan kapas atau cotton bud untuk memperbaiki kesalahan yang mungkin terjadi.

Terapkan highlighter

Anda menerapkan highlighter di bawah tulang alis dengan warna yang paling terang di antara warna eyeshadow yang Anda pilih. Gunakan kuas eyeshadow untuk membubuhkannya pada sudut bagian dalam kelopak mata bagian atas dan bawah.

Terapkan maskara

Anda dapat menerapkan maskara secara hati-hati di antara bulu mata untuk membuatnya nampak lebih jelas. Jangan menambahkan lebih dari dua lapis maskara, karena dapat membuat gumpalan dan tampilan yang tidak alami. Anda cukup mengulaskan satu kali pada bulu mata bagian atas saja untuk mempertegas tampilan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya