TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Studi: Vitamin D Dapat Mengurangi Perut Buncit

Kelebihan berat badan dikaitkan dengan kekurangan vitamin D.
Studi: Vitamin D Dapat Mengurangi Perut Buncit
Ilustrasi timbangan berat badan (Pixabay)

VIVA.co.id – Perut buncit identik dengan berat badan berlebih dan mempunyai risiko penyakit berbahaya yang dapat berisiko terhadap kesehatan Anda. Oleh karena itu, usahakan untuk mengurangi perut buncit Anda agar tetap sehat.

Dilansir laman Dailymail, baru-baru ini, kelebihan berat badan dikaitkan dengan kekurangan vitamin D. Sebuah studi di jurnal PLOS Medicine menunjukkan bahwa vitamin D dapat terjebak di dalam jaringan lemak.

“Orang tua juga berisiko kekurangan vitamin D karena mereka kurang efisien dalam membuat vitamin D di kulit dan juga dapat menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan," kata Profesor Lanham-New.

Beberapa obat juga mengurangi penyerapan vitamin D, seperti kortikosteroid yang digunakan untuk meredam peradangan seperti osteoarthritis. Profesor Lanham-New mengatakan bahwa orang-orang yang mengonsumsi statin untuk kolesterol tinggi, juga mungkin berisiko meskipun penelitian lebih lanjut diperlukan.

Lebih lanjut dijelaskan, mengekspose kulit ke sinar matahari adalah cara terbaik untuk meningkatkan vitamin D dalam tubuh, dan jauh lebih efektif daripada meminum pil.

"Ini harus cukup untuk menyimpan pasokan yang optimal," kata Susan Lanham-New, seorang profesor nutrisi manusia di University of Surrey.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP