Studi: Vitamin D Dapat Mengurangi Perut Buncit

Timbangan berat badan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Perut buncit identik dengan berat badan berlebih dan mempunyai risiko penyakit berbahaya yang dapat berisiko terhadap kesehatan Anda. Oleh karena itu, usahakan untuk mengurangi perut buncit Anda agar tetap sehat.

Jarang Disadari, 8 Kebiasaan Ini Bikin Perut Jadi Buncit

Dilansir laman Dailymail, baru-baru ini, kelebihan berat badan dikaitkan dengan kekurangan vitamin D. Sebuah studi di jurnal PLOS Medicine menunjukkan bahwa vitamin D dapat terjebak di dalam jaringan lemak.

“Orang tua juga berisiko kekurangan vitamin D karena mereka kurang efisien dalam membuat vitamin D di kulit dan juga dapat menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan," kata Profesor Lanham-New.

Enam Langkah Menghilangkan Perut Buncit dalam Satu Bulan

Beberapa obat juga mengurangi penyerapan vitamin D, seperti kortikosteroid yang digunakan untuk meredam peradangan seperti osteoarthritis. Profesor Lanham-New mengatakan bahwa orang-orang yang mengonsumsi statin untuk kolesterol tinggi, juga mungkin berisiko meskipun penelitian lebih lanjut diperlukan.

Lebih lanjut dijelaskan, mengekspose kulit ke sinar matahari adalah cara terbaik untuk meningkatkan vitamin D dalam tubuh, dan jauh lebih efektif daripada meminum pil.

Ramuan Ajaib untuk Ratakan Perut Buncit dalam Sekejap

"Ini harus cukup untuk menyimpan pasokan yang optimal," kata Susan Lanham-New, seorang profesor nutrisi manusia di University of Surrey.

Apel hijau.

Cukup dengan Konsumsi Apel untuk Hindari Perut Buncit

Makan setiap pagi hari.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2018