Tips Menerapkan Lip Tint untuk Tampilan Bibir Menggoda

Bibir wanita.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Menjadi cantik tak harus memulaskan banyak kosmetik ke wajah, sehingga terlihat menor. Justru, dandanan alami membuat tampilan menjadi semakin anggun.

Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

Bagi Anda yang ingin terlihat cantik dengan tampilan bibir yang segar, namun tak suka mengenakan lipstik, bisa memilih lip tint sebagai penggantinya. Meski sama-sama pewarna bibir, namun lip tint berbeda dengan lipstik.

Lip tint memiliki formula yang lebih cair, sehingga akan membuat bibir cepat menjadi kering. Itu karena kandungan utama dalam lip tint, seperti oksigen, gel dan alkohol.

Pevoli Cantik Yolla Yuliana Ungkap Makna Tato di Tubuhnya, Ada Gambar Bunga Sakura

Dan mengenakan produk ini dengan cara yang salah, selain dapat membuat Anda tak mendapatkan warna alami yang cantik, bibir Anda juga bisa kering hingga terkelupas.

Namun, Anda tak perlu khawatir karena masalah itu dapat diatasi jika mengaplikasikan lip tint dengan cara benar, berikut ini seperti disarankan Beauty Top to Toe.  

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

1. Mulai dengan melembutkan bibir

Seperti pewarna bibir lainnya yang bisa menyebabkan kering dan pecah-pecah, pastikan bahwa bibir Anda lembut dan lembap sebelum menggunakannya. Anda bisa menyikat bibir Anda dengan sikat gigi lembut dan aplikasikan lip balm hingga meresap dengan baik.

2. Bantuk garis bibir

Jika Anda memilih warna cerah dan tidak yakin dapat memulas garis lurus dengan lip tint, gunakan lip liner untuk membentuk garis bibir. Ini akan lebih memudahkan melukis bibir Anda dengan tampilan yang cantik.

3. Terapkan tipis

Pulaskan lip tint dengan lapisan tipis menggunakan aplikator atau kuas bibir Anda sendiri dan biarkan kering secara menyeluruh sebelum memutuskan untuk memberikan lapisan kedua. Ini untuk mengetahui warna pastinya saat kering.

Ketika melukis bibir, jangan merenggangkan mulut atau mengerutkan bibir Anda, sehingga tampilan lip tint di bibir Anda akan tampak alami.

4. Tambahkan pelembap

Tambahkan pelembap, seperti lip balm atau lip gloss untuk mencegah kekeringan setiap Anda merasa bibir Anda kering setelah menggunakan lip tint. Penerapan pelembap di atas lip tint juga untuk membuat lip tint menjadi tahan lama.

5 Cara menghapus lip tint

Lip tint waterproff perlu dihapus dengan produk pembersih berbasis minyak. Jika Anda ingin kembali memulaskan lip tint, sebaiknya hapus dahulu lip tint di bibir Anda, baru mengulangi menggunakan lip tint agar tampilannya lebih natural, namun menggoda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya