VIDEO: Berburu Kuliner Legendaris Jalan Pancoran

Berburu Kuliner Legendaris Jalan Pancoran
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA.co.id – Berkunjung ke kawasan pecinan Jakarta Barat, kurang lengkap rasanya jika tak mampir berwisata kuliner ke Jalan Pancoran Raya. Di sepanjang jalan ini, beragam kuliner legendaris siap memanjakan lidah Anda.

Rayakan HUT Jakarta, Berikut 5 Rekomendasi Kuliner Lokal di Jakarta

Sebagian besar bangunan warung makan di kawasan ini memang terlihat sangat sederhana, bahkan masih terdapat beberapa pedagang yang menjajakan kulinernya menggunakan gerobak. Namun pengunjungnya, tak pernah sepi hingga sore hari.

Bagi Anda pencinta kopi, mampirlah ke Kedai Kopi Es Tak Kie yang sudah ada sejak tahun 1930. Kedai kopi tradisional ini, selalu padat pengunjung saat jam makan siang.

Jalan-jalan ke Hong Kong, Jangan Lewatkan Kuliner Legendaris Chinese Cheese

Varian minuman kopi yang menjadi andalan adalah es kopi hitam dan es kopi susu. Semua minuman kopi di sini menggunakan bubuk kopi Lampung, dengan rasa kopi yang original tanpa tambahan perasa atau krim lainnya.

Jika bosan menikmati sajian mi ayam dengan sayur sawi, cobalah sajian mi di Warung Makan Mie Kangkung Si Jangkung. Mi kuning dengan topping sayur kangkung segar, potongan ayam berukuran besar, serta udang rebus, sangat cocok menjadi menu makan siang Anda. Mi kangkung legendaris ini dijual dengan harga Rp25 ribu per porsi.

Resep Iga Bakar Si Jangkung, Kuliner Legendaris di Bandung

Kuliner unik lainnya di kawasan ini adalah Rujak Shanghai, yang sudah ada sejak tahun 1950. Jika biasanya kuliner rujak berisi buah atau sayur, rujak yang satu ini justru menggunakan aneka seafood atau boga bahari seperti daging ubur-ubur dan cumi-cumi berukuran sangat besar. Daging boga bahari diolah dengan cara direbus, kemudian disiram dengan saus merah bercita rasa asin dan manis.

Laporan: Pranamya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya