Pengakuan Pangeran Harry soal Kematian Putri Diana

Pangeran Harry
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett

VIVA.co.id - Pangeran Harry mendadak membuat pengakuan yang mengejutkan soal kematian ibundanya, Putri Diana yang mengalami kecelakaan tahun 1997 lalu. Harry mengaku memendam penyesalan soal kematian ibundanya tersebut. Mengapa?

Pangeran Harry Akui Hidup Terpuruk Usai Putri Diana Tewas

Saat ibundanya tewas karena kecelakaan mobil, Harry baru berusia 12 tahun. Kecelakaan tersebut mengguncang Harry. Dan ia selalu menolak membahas soal kematian ibunya yang menjadi sorotan dunia tersebut. 

Tetapi, ia mengaku menyesal karena tak pernah membahas soal kematian ibunya. Kematian tragis sang ibu, katanya sangat memengaruhinya hingga tiga tahun yang lalu. 

Di Nepal, Pangeran Harry Disambut Lima Perawan

Hal itu diungkapkan Harry saat menggelar acara amal kesehatan mental bertajuk Heads Together. Di acara tersebut, juga menghadirkan mantan pesepakbola, Rio Ferdinand. Harry mengungkapkan penyesalan itu saat berbicara dengan mantan bintang Manchester United tersebut. 

"Anda tahu, saya sangat menyesal karena tak pernah berbicara soal itu," katanya seperti dilansir dari BBC

Kuda Ngambek, Pangeran Harry Jatuh Terjerembab

Harry menyatakan bahwa tak perlu sungkan membuka hati dan berbicara kepada orang lain saat merasa menderita. 

"Ini bukan kelemahan. Kelemahan adalah memiliki masalah dan tidak mengakui masalah, serta tak bisa menyelesaikan masalah itu," ujarnya di acara BBC Breakfast

Ia menambahkan tahta, uang dan kekayaan tak menjamin orang selalu bahagia. Masalah kesehatan mental dapat dihadapi semua orang. 

"Banyak orang berpikir jika memiliki pekerjaan bagus, kamu memiliki tabungan yang aman. Jika Anda memiliki keluarga, Anda mempunyai rumah, semua hal-hal seperti itu. Tampaknya semua orang berpikir bahwa semua itu yang dibutuhkan dan Anda benar-benar baik mengatasi hal itu," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya