Tips Liburan ke Luar Negeri Tanpa Harus Kehilangan Pekerjaan

Ilustrasi liburan
Sumber :
  • Pixabay/Keulefm

VIVA.co.id - Pekerjaan yang menumpuk, kesibukan yang tiada henti di kantor, membuat Anda susah menyisihkan waktu untuk liburan. Hal ini tentu akan membuat Anda menjadi gundah, apalagi banyak teman sekeliling Anda sering menghabiskan waktu liburan ke luar negeri.

Tujuh Hotel dengan Layanan Paling Mewah
Dilansir laman The Huffington Post, ada banyak cara agar Anda dapat liburan tanpa mengganggu pekerjaan Anda atau mungkin Anda bisa mengubah pekerjaan yang sekarang menjadi lebih fleksibel. Berikut beberapa caranya.
 
Hotel di Paris Diskon Besar Sejak Bom Teror
Gunakan waktu liburan dengan bijaksana
 
Ketika Mal Tua Disulap Jadi Apartemen Mungil
Dari 365 hari dalam setahun hanya ada 12 hari cuti untuk bisa digunakan untuk melarikan diri dari pekerjaan yang monoton. Sementara 12 hari mungkin terlihat seperti jumlah yang sangat sedikit untuk liburan, tapi Anda bisa menggunakannya dengan bijaksana.
 
Tarik kalendar Anda dan tandai liburan dari perusahaan yang diberikan. Langkah selanjutnya adalah cari cara memperpanjang liburan Anda sesuai dengan liburan yang layak.
 
Misalnya, daripada menggunakan 10 hari liburan sekaligus, Anda dapat menggunakan 2-3 hari dibarengi libur akhir pekan. Kuncinya adalah menghindari menggunakan semua hari liburan Anda sekaligus.
 
Cari cara untuk meminta waktu liburan lebih banyak
 
Beberapa perusahaan memungkinkan Anda untuk memperoleh waktu liburan selama setahun, sementara beberapa pengusaha bahkan akan memungkinkan waktu yang tidak dibayar selama beban pekerjaan Anda selesai. 
 
Anda juga bisa menyimpan cuti Anda tahun ini untuk tahun depan, agar bisa bepergian lebih lama liburan ke luar negeri pada tahun depan. 
 
Pertimbangkan bekerja dari jarak jauh
 
Berkat laptop, email, ponsel pintar, kebanyakan pekerjaan dapat dilakukan di mana saja asal ada koneksi internet yang kuat. Ada berbagai cara untuk mengeksplorasi pilihan untuk bekerja dari jarak jauh. 
 
Jika Anda bekerja untuk sebuah perusahaan internasional, dan Anda ditugaskan untuk bekerja di luar negeri, Anda bisa sekalian berlibur di negara tersebut.
 
Ganti kontrak kerja Anda menjadi freelance
 
Salah satu cara terbaik agar bisa tetap berkeliling dunia tanpa harus kehilangan pekerjaan adalah mengubah status Anda di kantor menjadi freelance atau pegawai lepas. Manfaat jadi pegawai lepas adalah Anda dapat merencanakan jadwal Anda dan bebas mengambil waktu yang diinginkan untuk berlibur.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya