TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Delapan Alasan Umum Perut bisa Menjadi Buncit

Kortisol merupakan salah satu faktor utama yang menyebabkan buncit.
Delapan Alasan Umum Perut bisa Menjadi Buncit
Ilustrasi perut buncit (Antara)

VIVA.co.id - Apakah Anda salah satu orang yang kelebihan lemak di sekitar perutnya? Mungkin juga Anda sudah mencoba untuk berolahraga tapi tidak bisa menyingkirkannya.

 
Lemak di sekitar perut adalah lemak visceral yang sering mengelilingi organ internal. Hal ini cenderung menimbulkan ancaman bagi organ-oragan internal di dalam tubuh.
 
Lemak perut visceral bisa mengarah ke akumulasi glukosa dalam tubuh dan menyebabkan masalah kesehatan, yang paling umum adalah diabetes.
 
Dalam upaya mengurangi lemak berlebih, salah satu caranya adalah mengetahui alasan mengapa perut Anda menjadi buncit. Berikut alasan umum mengapa perut bisa menjadi buncit, seperti dilansir laman Boldsky.
 
Duduk seharian
 
Ketika duduk berlama-lama enzim lipase lipoprotein yang membantu membakar lemak berkurang aktivitasnya. Hal ini menyebabkan perkembangan lemak di perut.
 
Kurang tidur
 
Ketika Anda tidur, lemak digunakan sebagai sumber utama bahan bakar. Jadi, jika Anda kurang tidur, tubuh akan gagal membakar lemak.
 
Stres
 
Hormon steroid juga dikenal sebagai kortisol dapat mengakibatkan stres. Kortisol merupakan salah satu faktor utama yang menyebabkan peningkatan lemak visceral di sekitar perut.
 
Minuman soda
 
Gula yang terkandung dalam minuman soda, dapat memberikan efek pada membesarnya perut. Ini juga merupakan salah satu yang dapat membuat perut Anda buncit.
 
Makan malam
 
Walaupun tubuh Anda membakar lemak ketika tidur, namun akan gagal ketika ada makanan di dalam tubuh yang belum tercerna. Makanan perlu dicerna sebelum Anda tidur.
 
Alkohol
 
Alkohol mengandung kalori tanpa nutrisi. Hal ini sering menyebabkan penyimpanan lemak di sekitar perut.
 
Melewatkan sarapan
 
Ketika Anda melewatkan sarapan dan Anda cenderung untuk makan lebih banyak setelah itu. Kalori bisa tersimpan dan tidak terbakar. Hal ini sering menyebabkan lemak di perut.
 
Usia
 
Salah satu alasan perut menjadi buncit adalah usia. Usia bisa menjadi alasan mengapa lemak di perut susah untuk larut.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP