Makan Malam Termahal di Dunia Bertarif Rp26 Miliar

Ilustrasi restoran
Sumber :
  • Pixabay/Sponchia

VIVA.co.id - Perusahaan berlian Rusia World of Diamonds bekerjasama dengan restoran di Singapura Ce 'La Vi menawarkan pasangan yang beruntung untuk mencicipi santap malam paling mahal di dunia bertarif US$2 juta atau sekitar Rp26 miliar.

Sensasi Makan di Dalam Gelembung
Dilansir laman Odditycentral, World of Diamond baru-baru ini meluncurkan 2,08 karat cincin berlian biru dengan lapisan rose-gold  yang dinamai Jane Seymour. Hal ini sudah menjadi incaran sejumlah pihak, termasuk keluarga kerajaan. Bukannya dilempar ke penawar tertinggi, perusahaan Rusia memutuskan untuk menawarkan dengan acara khusus, yakni makan malam.
 
Lima Restoran Penguasa Masa Depan
"Ini adalah pengalaman bersantap yang paling mahal di dunia, dan yang paling mewah, mungkin," kata Karan Tilani, Direktur World of Diamonds Group dilansir Odditycentral.
 
Delapan Rahasia Restoran yang Akan Buat Anda Kaget
Acara ini dimulai dengan naik helikopter 45 menit di atas Singapura, diikuti dengan waktu singkat di atas kapal pesiar mewah. 
 
Pasangan yang beruntung kemudian akan dijemput oleh sopir yang membawa Rolls-Royce untuk dibawa ke restoran Ce 'La Vi yang bertempat di atap Marina Sands Hotel, di mana 10.000 mawar segar akan menunggu mereka.
 
Di sini pasangan tersebut dapat menikmati pemandangan 360 derajat kota saat matahari terbenam, serta menyantap 18 menu modern Asia. Di antara menu yang paling mahal terdapat belon oysters dengan busa sampanye, almas caviar, lamb sweetbread, salmon, slow cook pigeon, dan Mishima sirloin. Selain itu ada wine dengan usia 44 hingga 55 tahun.
 
Untuk mendapatkan makan malam ini tidak semudah yang dipikirkan, Diamonds dan Ce 'La Vi belum mengumumkan kriteria yang tepat bagi pasangan terpilih.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya