Cara Mudah Bikin Kalung Choker yang Jadi Tren

Kendall Jenner
Sumber :
  • instagram.com/kendalljenner/

VIVA.co.id - Kalung yang sempat menjadi tren di tahun 90-an dan awal tahun 2000, kini kembali menjadi tren di kalangan wanita. Choker, kalung dengan desain seakan mencekik leher yang umumnya berwarna hitam ini bisa membuat penampilan trendi, edgy, boho, tergantung pada jenis gaya pakaian yang digunakan.

Kalung choker bisa menjadi aksesoris khas, dan bisa menjadikan pakaian tampak berbeda. Model cantik Kendall Jenner pernah menggunakan kalung ini.

Sayangnya harga kalung ini cukup mahal, meski terlihat sederhana. Jadi, di sini mari belajar cara membuat kalung choker dengan bahan yang cukup mudah ditemukan, dan lengkap dengan lima gaya berbeda, seperti dilansir dari laman Gurl.

Bahan yang perlu disiapkan adalah pita atau tali, pengikat tali atau klem kabel, lem panas, kawat kerajinan, bros, kabel elastis (disarankan berukuran 1 milimeter), dan penghubung perhiasan seperti rantai dan klem.

Bentuk dasar

Caranya cukup mudah, seperti mengikat tali pada umumnya dengan simpul pita. Kemudian putar pita ke bagian belakang leher. Choker bentuk paling sederhana siap digunakan.

Pembungkus

Pembuatannya juga terbilang cukup mudah. Caranya, lilitkan tali dengan lebar 1 milimeter di leher, ulang lilitan hingga terlihat agak lebar, kemudian buat simpul pita yang diletakkan pada bagian depan leher. Jika ingin menambah aksen, ikatkan dengan cara melilit kawat hias di bagian ujung pita.

Profesional

Pita atau bahan renda, ukur panjang leher, kemudian potong sesuai kebutuhan. Lalu pasang pengait perhiasan di masing-masing ujung pita atau renda, dan kalung choker siap digunakan.

Bros

Ambil pita dengan panjang secukupnya, tambahkan bros di bagian tengah pita, lekatkan dengan menggunakan lem panas. Untuk bagian ujung bisa ditali atau dengan menggunakan pengait perhiasan. Bisa juga menggunakan liontin sebagai pilihan lain.

Tato

Kalung choker tato juga bisa dibuat sendiri. Cukup sediakan kawat hias, baik berwarna ataupun tidak, lipat menjadi dua dengan panjang sama, pasang selotip di bagian yang dilipat, kemudian buat simpul-simpul dengan saling menyilangkan kedua sisi. Terakhir lepas selotip dan pasang pengait perhiasan, sehingga choker siap digunakan.

Tampil Trendi dengan Item Fesyen Berbahan Kulit

(mus)

Kalung karya Tracy Kiss

Kelewat Kreatif, Bagian Organ Intim Dibikin Liontin

Kiss memang tidak asing menggunakan bagian tubuh demi mode.

img_title
VIVA.co.id
5 Oktober 2017