Tips Meningkatkan Kepercayaan Diri

Pria kurang percaya diri.
Sumber :
  • http://www.chicmagz.com/system/images/Pria-Enggak-Pede.jpg

VIVA.co.id - Tak mudah untuk mendapatkan kepercayaan diri yang tinggi. Apalagi, bagi mereka yang jarang berhadapan dengan banyak orang, akan merasakan kesulitan mencapai hal tersebut.

Ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Psikolog Elizabeth Santosa menjelaskan, bagian penting untuk meningkatkan kepercayaan diri adalah dari akar utamanya. Ia berujar, awal mula terbentuk kepercayaan diri berasal dari penilaian mengenai diri sendiri terlebih dahulu.

"Self esteem atau nilai diri itu didapat dari bagaimana seseorang melihat dirinya sendiri dengan orang lain," ujarnya kepada VIVA.co.id, Jumat, 29 Juli 2016.

Ternyata, penilaian diri itu bukan hanya dinilai oleh diri sendiri melainkan juga dari orang lain. Hal tersebut harus seimbang karena dengan begitu maka konsep nilai diri akan terbentuk.

"Kalau kita nilai diri sendiri baik, tapi orang lain nilainya jahat, berarti nilai diri kita belum tercapai. Harus seimbang antara diri kita bilang baik dan orang lain juga bilang baik," ujarnya menjelaskan.

Lebih lanjut, dengan tercapai nilai diri yang tinggi maka kepercayaan diri akan timbul dengan sendirinya. Sehingga, kepercayaan diri yang tinggi belum bisa didapatkan jika nilai diri yang didapatkan masih rendah.

"Nilai diri tinggi sudah pasti confident tinggi, tapi confident tinggi belum tentu self esteem tinggi. Intinya self esteem payung dari semuanya."

Rahasia Kate Hudson Tampil Percaya Diri

(mus)

 Artis dan beauty enthusiast Astrid Satwika

Tips Agar Wanita Tampil Menarik dan Percaya Diri

Salah satunya dengan mengenakan riasan.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016