Menyiasati Mata Sipit Supaya Terlihat Cantik

Kosmetik
Sumber :
  • Pixabay/Annca

VIVA.co.id - Memiliki mata yang kecil dan cenderung tanpa lipatan kelopak mata alias sipit menjadi tantangan tersendiri bagi pemiliknya ketika meriasnya. Namun asal tahu beberapa tips mudah ini, maka Anda tidak perlu khawatir meriasnya.

Merias mata sipit mulai dari make-up natural hingga smokey eyes, bisa diterapkan untuk mempertegas tampilan mata agar terlihat cantik. Apalagi merias mata sipit tanpa lipatan kelopak mata, sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan.

"Triknya cukup pakai eyelid tape. Apalagi sekarang banyak banget jenisnya enggak setebal yang dulu, jadi enggak berat," ujar Make-up Artists, Christina Martha yang ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta beberapa hari lalu.

Dia menuturkan, jenis eyelid tape yang semakin bervariasi mulai tipis hingga berjaring memang mempermudah pemakainya. Pemakaian bulu mata yang merata panjangnya dari ujung ke ujung juga disarankan untuk bentuk mata sipit.

"Sebaiknya pakai bulu mata yang natural dan dengan bentuk bulat atau panjangnya merata keseluruhan, tidak terlalu tebal dan panjang, jadi pas," kata dia.

Untuk si mata sipit, menurut dia, bisa mencoba aplikasikan smokey eyes dalam beberapa acara tertentu. Tapi, sebaiknya sapuan eyeshadow tidak terlalu berlebihan.

"Bisa smokey tapi jangan sampai atas banget, melebihi batas mata, ampai batas kelopak mata saja sudah cukup," kata dia.

Empat Trik Jitu Merias Mata Agar Tampak Lebih Besar
Teknik riasan untuk mata sipit

Begini Cara Pakai Eyeliner untuk Si Mata Sipit, Ternyata Simpel

Mata sipit atau monolid biasanya kesulitan aplikasi eyeliner.

img_title
VIVA.co.id
4 Juli 2018