Makan Sandwich Bisa Bikin Gemuk?

Ilustrasi sandwich atau roti isi
Sumber :
  • Pixabay/Lisy_

VIVA.co.id - Jika selama ini banyak orang beranggapan bukanlah suatu masalah mengonsumsi sandwich atau roti isi saat menjalani diet, hal tersebut ternyata terbukti salah.

Ada Ramen Roll Sandwich di Jepang, Seperti Apa Rasanya?

Belum lama ini, sebuah studi terbaru yang diterbitkan dalam Public Health telah menemukan bahwa orang yang mengonsumsi sandwich sama saja dengan mengonsumsi 100 kalori lebih banyak dari porsi normal.
 
Tidak hanya itu, mengonsumsi sandwich juga bisa meningkatkan asupan sodium harian dan membuat risiko kegemukan meningkat.
 
Para peneliti menjelaskan, mayoritas sandwich didalamnya bisa diisi daging, baik ayam, ayam kalkun dan daging lainnya. Seperti yang kita ketahui, makanan tersebut mengandung kalori, lemak dan sodium yang tinggi. Selain itu, selada yang biasa diselipkan di dalam sandwich juga dikatakan bisa merusak program diet.
 
Dilansir dari metro.co.uk, mengonsumsi sandwich juga juga cenderung sama saja dengan mengkonsumsi sayuran dengan jumlah yang sedikit. Bukan hanya sedikit mengandung sayur-sayuran, sandwich justru menawarkan kandungan gula berlebih yang justru bisa membuat tubuh menjadi gemuk.

Tapi semua hal ini bukan berarti kita benar-benar harus menghindari mengonsumsi sandwich sehari-hari. Akan jauh lebih baik jika Anda memperhatikan informasi gizi yang terkandung di dalamnya. Anda juga bisa tetap mengonsumsinya selama diet, asalkan mengurangi bahan makanan yang mengandung banyak kalori dan menambah asupan sayur-sayuran menjadi lebih banyak dari biasanya.

Sandwich Ternyata Berpotensi Merusak Lingkungan

Dengan demikian, sandwich yang dikonsumsi juga bisa tetap menjadi makanan yang sehat dan aman disantap meski tengah menjalani diet ketat.

Sandwich/roti isi.

Sandwich Ini Diklaim Bebas Kalori, Mau Coba?

Sandwich paprika ini hanya mengandung 4-5 ons protein.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2019