Menghitung Kalori yang Terbakar Saat Bermain Pokemon Go

Ilustrasi bermain Pokemon Go.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Permainan ponsel pintar Pokemon Go memang mau tidak mau membuat orang beranjak dari tempat duduknya dan terus bergerak untuk memburu pokemon. Belum lama ini, para ahli dari Bupa Inggris berhasil menghitung berapa banyak kalori yang terbakar ketika seseorang sedang berburu Pikachu dan kawan-kawannya.

Jadi jika memang ingin menurunkan berat badan, berburu Pokemon mungkin bisa jadi cara yang tepat untuk membakar lemak yang menumpuk di tubuh.

Menurut mereka, orang yang bermain game tersebut selama kurang lebih satu jam per hari akan berhasil membakar kurang lebih 190 kalori, atau setara dengan satu bungkus keripik.

Sedangkan bagi yang menghabiskan satu hari penuh bermain Pokemon, maka mereka akan membakar sekitar 1.130 kalori. Itu setara dengan satu loyang pizza pepperoni.

Terbongkar, Rusia Pakai Pokemon Go Recoki Pemilu AS

Sementara itu, orang yang bermain Pokemon Go sepanjang akhir pekan diperkirakan akan membakar 2.360 kalori atau sama dengan satu loyang kue cokelat.

"Kami selalu mendukung untuk menemukan cara menarik dan aman untuk mendorong lebih banyak orang meninggalkan meja mereka atau sofa empuk mereka untuk keluar dan dan berkeliling di lingkungan sekitar,”  kata Edmunson dari Bupa, dikutip dari The Huffington Post.

Ia juga menambahkan, beberapa perubahan kecil dalam gaya hidup bisa membuat sebuah perubahan positif yang berbeda.

"Banyak aplikasi ponsel pintar dan teknologi wearable lainnya kini melakukan pekerjaan yang untuk mendorong orang-orang, menciptakan komunitas baru dan membuatnya lebih mudah untuk mempertahankan dan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan kita," katanya.

(mus)

Pokemon Go Telah Didownload 750 Juta Kali
Ilustrasi bermain Pokemon Go.

Pencipta Pokemon Go Jual Teknologi Pamungkasnya

Game Pokemon Go pernah mendunia berkat augmented reality.

img_title
VIVA.co.id
29 Juni 2018