Efek Makan Kiwi Setiap Hari bagi Tubuh

Buah kiwi
Sumber :
  • Pixabay/Alexas_Fotos

VIVA.co.id - Buah kiwi yang mengandung mineral dan vitamin, bisa menjadi pembangkit tenaga. Oleh karena itu, buah kiwi sangat penting untuk asupan Anda sehari-hari. 

Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
 
Di balik keindahannya, buah kiwi memiliki aroma luar biasa, rasanya yang lezat, serta manfaat luar biasa untuk tubuh. Berikut efek makan kiwi bagi tubuh setiap hari, seperti dilansir laman Boldsky. 
Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak
 
Zat besi 
Makanan Sehat Ini Ternyata Tidak Aman Bagi Tubuh
 
Itulah sebabnya orang dewasa dan anak-anak harus mengonsumsinya setiap hari. Kiwi juga mengisi empat persen dari zat besi dalam satu porsinya.
 
Asam folat
 
Selain zat besi, buah yang berwarna hijau pada bagian dalamnya ini kaya akan asam folat, dan sangat penting bagi wanita hamil untuk mengonsumsinya. 
 
Asam folat dapat membantu tubuh memproduksi sel darah merah, yang dapat menjadi sangat penting untuk pembangkit energi. Satu porsi buah kiwi memiliki 10 persen asam folat.
 
Kalsium 
 
Kalsium sangat penting untuk membangun tulang yang kuat, gigi, otot, dan jantung yang sehat. Oleh karena itu, kiwi harus dikonsumsi oleh anak muda hingga orang tua. Buah kiwi juga mengandung magnesium, yang meningkatkan penyerapan kalsium.
 
Vitamin C
 
Buah kiwi memiliki jumlah vitamin C dua kali lipat dari jeruk dan pisang. Buah kiwi juga memiliki dua kali lipat dari jumlah vitamin E di avokad, tapi tanpa kalori dan juga bisa menjadi sumber kaya nutrisi termasuk tembaga, mangan, serta kromium.
 
Serat 
 
Buah ini juga merupakan sumber yang kaya akan serat. Hal ini penting untuk menjaga usus dan buang air besar secara teratur. Selain itu, buah kiwi dapat membuat usus Anda terbebas dari bakteri berbahaya dan racun.
 
Antioksidan dan anti bakteri bioaktif dapat membunuh mikroorganisme patogen yang bersembunyi di susu yang dikonsumsi. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya