Ferry Sunarto Bersedia Dandani Sri Mulyani Tanpa Dibayar

Menteri Keuangan, Sri Mulyani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Chandra G Asmara

VIVA.co.id - Menteri Keuangan, Sri Mulyani, tidak hanya pintar dalam mengurus perekonomian negara, namun juga andal berdiplomasi. Wanita berusia 54 tahun yang memiliki segudang prestasi ini juga memiliki selera fesyen yang apik.

Ibu dari tiga orang anak tersebut kerap muncul di hadapan publik dengan mengenakan wastra nusantara, khususnya batik dan kebaya.

Sri Mulyani Hibahkan Karpet-Sajadah Impor Ilegal Senilai Rp 1,8 Miliar ke Pemkab Bekasi

Meski penampilan wanita yang pernah berada di posisi 23 wanita paling berpengaruh di dunia menurut majalah Forbes pada 2008 ini dianggap baik, namun desainer Ferry menyarankan mantan Managing Director dan Chief Operating Officer Bank Dunia itu untuk mengenakan busana yang lebih tertata lagi.

Bahkan, desainer asal Bandung ini menawarkan diri dan bersedia mendandani gaya berbusana Sri Mulyani. Itu dilakukan karena Ferry sangat senang dengan gaya kepemimpinannya yang pintar, sehingga harus diseimbangkan dengan penampilan yang memesona.

"Sri Mulyani sudah menjadi sorotan publik sejak dulu. Untuk itu, dia harus mempunyai penampilan yang lebih tertata dan memesona. Kalau saya dikasih kesempatan, saya mau kok rombak beliau habis-habisan secara gratis," ujar Ferry kepada VIVA.co.id saat ditemui di Jakarta Selatan, Jumat, 29 Juli 2016.

Ferry menambahkan bahwa bila kesempatan itu datang padanya, tugas pertama yang akan dilakukan adalah mendandani Sri Mulyani dengan warna-warna yang berkesan agar terlihat lebih elegan dan berwibawa.

"Saya akan membuat baju yang sederhana menjadi terlihat bersahaja. Ibu Ani (Sri Mulyani) juga akan saya dandani dari (busana) rancangan saya, dengan permainan warna yang lebih cerah, aksen menarik dan elegan," kata Ferry.

Ferry Sunarto dikenal sebagai desainer yang memfokuskan diri pada kebaya, dengan gaya sophiscated dan glamor. Dia akan memperkenalkan rancangannya ke publik Rusia pada bulan depan.

Ferry juga telah merancang sejumlah gaun pengantin kebaya selebriti terkenal Tanah Air, di antaranya Ben Kasyafani dan Nesyana Ayu Nabila, Alyssa Soebandono dan Dude Herlino, serta Nabila Syakieb. (ase)

Mantan Menteri Keuangan Chatib Basri

Ditanya Peluang Jadi Menkeu Lagi, Begini Jawaban Chatib Basri

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani diisukan oleh Ekonom Senior Indef, Faisal Basri sebagai menteri yang paling siap mundur dari Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2024