Ketahui Beragam Manfaat Teh Hijau Matcha bagi Kulit

teh hijau
Sumber :
VIVA.co.id
Amankah Minum Teh Hijau Saat Perut Kosong, Ini Penjelasannya
- Teh hijau atau
green tea
Es Krim Rasa Teh Hijau Panggang, Segar dan Manisnya Pas
telah digunakan sejak 4.000 tahun yang lalu, karena dipercaya memiliki banyak khasiat. Apalagi, sifatnya yang aman dan alami menjadikan teh ini pilihan yang tepat untuk kulit Anda.
Matcha dan Teh Hijau Tak Sama! Ini Bedanya

Sejak tahun 2000-an, bahan alami ini sudah mulai diterapkan untuk menyehatkan kulit. Teh hijau sendiri memiliki banyak jenis, dan yang terbaik adalah jenis matcha.


"Matcha itu memiliki kemampuan antioksidan yang tinggi, jadi bisa efisien dengan penggunaan yang hanya sedikit," ujar dr. Gloria Novelita SpKK, di kawasan Thamrin, Jakarta, belum lama ini.


Radikal bebas kerap kali menjadi pemicu dari semua masalah kesehatan. Untuk itu, sifat antioksidan yang dikandung matcha menjadi tameng dari radikal bebas yang bisa merusak kulit.


"Sepertiganya matcha adalah polifenol dan itu merupakan jenis antioksidan yang khasiatnya banyak untuk kulit dibandingkan vitamin C dan A," kata Gloria.


Untuk kulit, manfaat matcha akan terasa langsung saat campuran bahan matcha dan air diaplikasikan ke wajah. Selain untuk kulit, manfaat matcha lainnya, di antaranya mencegah timbulnya tumor ringan serta meningkatkan respons imun tubuh.


"Formulasinya harus dicampur air agar mampu diserap oleh kulit. Manfaatnya bisa jadi antiradang, antitumor, mengurangi minyak dan jerawat tanpa efek samping serta
antiaging
," kata dia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya