Klapercross, Pastry Klapertart dan Croissant yang Superenak

Klapercross
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Pernah mendengar kue klapercross? Klapercross adalah kombinasi unik dari klapertart dan croissant dalam bentuk pastry yang super enak.

Sekilas, kue ini terlihat seperti pastry croissant biasa seperti buatan negeri Prancis pada umumnya. Dan bentuknya yang dibuat mini membuat Anda bisa memakannya hanya dengan cukup satu lahap saja, sehingga ini menjadi konsep yang unik.

"Klapertart menjadi buatan Indonesia dengan bahan dasar kelapa, tepung terigu, susu, mentega dan telur," ujar Pastry Chef, Sumeigo Michael Frans di La Moda Cafe, Plaza Indonesia, Jakarta, baru-baru ini.

Digerakkan dengan rasa bosan pada ragam resep pastry yang biasa, akhirnya dia mengombinasikannya klapertart dan croissant. Apalagi, croissant merupakan pastry yang sudah sangat umum di lidah banyak orang.

"Klapertart memang sengaja di-fusion (campur) dengan makanan Eropa, yaitu croissant," ujar dia.

Tekstur pastry ini begitu empuk, namun renyah, dengan rasa kelapa yang menjadi ciri khas klapertart begitu terasa. Kadar kemanisannya juga diseimbangkan dengan lidah serta kesehatan.

"Tidak mau terlalu manis, karena gula yang banyak juga tidak terlalu baik untuk tubuh, jadi diseimbangkan," kata dia.

Pastry mini klapercross ini sudah termasuk dalam menu all you can eat untuk Sunday High Tea dan selalu hadir rutin setiap hari Minggu di La Moda Cafe, Level 1, Plaza Indonesia.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Ragam makanan mini ini ditawarkan setiap pukul 15.00 hingga 18.00 WIB dan sangat cocok untuk menemani minum teh atau kopi. (ase)

Nagita Slavina

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Tyas Mirasih saat itu ingin menjual tas miliknya kepada Nagita dan Raffi untuk membantu biaya pengobatan sang ibunda.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024