Menghabiskan Malam dengan Bus City Tour, Gratis

Bus Tingkat Pariwisata Resmi Mengaspal di Jalan Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Sindiran Risma untuk Wisata Pantai Berbayar di Jakarta
- Masih bingung mau menghabiskan waktu malam Anda di mana? Mencoba sesuatu yang belum pernah dilakukan akan menjadi hal menarik untuk melepas penat usai seminggu menjalani kesibukan.

Pesona Empat Masjid Tua di Kampung Arab
Salah satunya bisa dengan menjajal bus tingkat gratis yang disediakan Pemerintah Daerah DKI Jakarta. Bus ini sendiri telah ada sejak tahun 2014. 

Piknik ke Taman Wisata Alam Mangrove di Pantai Indah Kapuk
Saat mencoba bus ini, ternyata ada beberapa titik di mana penumpang harus turun, untuk memberi kesempatan calon penumpang lain naik.

Bagi calon penumpang yang baru pertama kali mencoba tentu hal ini sedikit membingungkan. Karena bus akan berhenti di Halte Istiqlal tepat di depan halte busway Juanda, bagi mereka yang ingin melanjutkan perjalanan ke Kota, bisa berganti Bus City Tour yang telah ada di sana.

Terdapat tiga jalur wisata yang bisa dicoba masyarakat, Dengan jalur BW1 melintasi Museum Nasional, Harmoni, Gedung Arsip, Museum Bank Indonesia, BNI 46, Pasar Baru (Gedung Kesenian Jakarta), Juanda, Monas2, Balaikota, rute ini sendiri dinamakan Sejarah Jakarta.

Sedangkan rute BW2, yang disebut dengan nama Jakarta Baru melintas Museum Nasional, Pecenongan, Pasar Baru (Gedung Kesenian Jakarta),  Juanda/Istiqlal, Monas 1, Monas2, Balai Kota, Sarinah, Plaza Indonesia. Dan rute BW3 melintas Harmoni, Gedung Arsip,  Museum Bank Indonesia, BNI 46, Sawah Besar, Pecenongan, Monas 2, Balai Kota, dan disebut dengan wisata Makanan dan Kesenian.

Operasional bus ini sendiri dari pukul 9.00 sampai dengan 17.00 untuk rute normal, dan sampai pukul 23.00 untuk wisata malam. Khusus untuk Wisata malam, bus hanya ada dua armada, dan melayani jurusan Kota. Seperti diungkap salah satu pengemudi Bus City Tour, Laksmi Maulana Yuliani.

"Wisata malam hanya bus yang ke Kota. Kalau ini (Tahir Foundation) terakhir di Juanda. Dan bus malam terakhir angkat orang jam 11 malam," ujarnya kepada VIVA.co.id, 30 Juli 2016. 

Untuk menjajal bus tingkat ini, penumpang tidak dipungut biaya, dan bisa naik bus di setiap halte dengan logo bertuliskan City Tour.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya