Persiapan Berlibur di Kapal Pesiar

Ilustrasi Kapal Pesiar.
Sumber :
  • Dok: Costa Cruise

VIVA.co.id - Bepergian dengan kapal pesiar bisa menjadi liburan yang berkelas sekaligus tak terlupakan.

Destinasi Pesiar Paling Eksotis di Dunia

Namun, jika tidak dipersiapkan dengan matang, maka ada beberapa hal yang bisa merusak seluruh rencana liburan Anda.

Salah satu yang paling dikhawatirkan oleh para wisatawan yang ingin berlibur dengan menggunakan kapal pesiar adalah mabuk laut.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Namun, menurut Sales Manager Costa Cruise, Rudi Wiratno, mabuk laut semestinya tidak menjadikan momok yang menakutkan bagi Anda yang ingin berlibur dengan kapal pesiar.

Pasalnya, ukuran kapal pesiar Costa Victoria dengan panjang 253 meter dan lebar 32 meter membuat goncangan ketika berada di tengah laut tidak begitu terasa.

Nikmati Berlibur dengan Kapal Pesiar Bernuansa Italia

"Kita berlayar dengan kapal yang cukup besar, jadi tidak perlu khawatir mabuk laut. Lain halnya kalau berlayar dengan kapal-kapal kecil, mabuk laut masih bisa terjadi," jelasnya saat ditemui di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 1 Agustus 2016.

Ia melanjutkan, dengan segala fasilitas yang telah tersedia di kapal pesiar, tidak ada persiapan khusus yang diperlukan ketika ingin berlibur dengan kapal pesiar.

"Jadi tinggal duduk saja dan nikmati segala fasilitas dan pelayanan yang disediakan," ujar Rudi.

Selain itu, tidak ada barang-barang khusus yang dilarang dibawa masuk ke dalam kapal pesiar, selain barang yang tidak melanggar hukum, seperti benda-benda berbahaya, bahan peledak dan hewan peliharaan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya