Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Ilustrasi Kapal Pesiar.
Sumber :
  • Dok: Costa Cruise

VIVA.co.id - Berlibur dengan kapal pesiar bisa menjadi liburan yang berkelas sekaligus tak terlupakan. Namun, apa jadinya jika Anda tidak bisa menikmati liburan tersebut karena tidak mempersiapkannya dengan matang dan justru merusak seluruh rencana liburan Anda?

Salah satu yang paling dikhawatirkan oleh para wisatawan yang ingin berlibur dengan menggunakan kapal pesiar adalah mabuk laut. Kebanyakan orang tidak menjadikan kapal pesiar sebagai sarana berlibur. Terlebih, perjalanannya bisa memakan waktu berhari-hari di atas kapal pesiar.

Namun, menurut Rudi Wiratno, Sales Manager Costa Cruise, mabuk laut semestinya tidak menjadi halangan untuk Anda yang ingin berlibur dengan kapal pesiar. Apalagi dengan ukuran kapal pesiar Costa Victoria yang terbilang sangat besar, dengan panjang 253 meter dan lebar 32 meter. Ini tentu bisa membuat Anda liburan lebih nyaman tanpa goncangan.

"Kita berlayar dengan kapal yang cukup besar, jadi tidak perlu khawatir mabuk laut. Lain halnya kalau berlayar dengan kapal-kapal kecil, mabuk laut masih bisa terjadi," kata Rudi saat ditemui di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, 1 Agustus 2016.

Namun, jika hal tersebut memang terjadi pada Anda, bisa segera hubungi kru yang bertugas. "Nanti kru tersebut akan memberikan semacam pil untuk mengurangi rasa mabuk laut," lanjut Rudi.

Ia juga melanjutkan, dengan segala fasilitas yang telah tersedia di kapal pesiar, Anda tak perlu repot melakukan persiapan khusus."Jadi tinggal duduk saja, dan nikmati segala fasilitas dan pelayanan yang disediakan," kata Rudi.

Selain itu tidak ada barang-barang khusus juga yang dilarang dibawa masuk ke dalam kapal pesiar, selain barang yang tidak melanggar hukum yang berlaku, seperti benda-benda berbahaya atau bahan peledak.

Namun, Rudi menambahkan bahwa jika berlayar dengan kapal pesiar, Anda tidak diizinkan untuk membawa serta hewan peliharaan. "Tidak diizinkan kalau untuk hewan peliharaan," kata dia.

Destinasi Pesiar Paling Eksotis di Dunia

(ren)

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Tempat berlibur petualang tentu berbeda dengan yang suka santai

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016