Kemenpar: Media Bisa Jadi Peran Penting Pariwisata

Jurnalis dan Kemenpar
Sumber :
  • Beno Junianto/VIVA
VIVA.co.id
Bahasa Jadi penghambat Pariwisata di Indonesia
- Kementerian Pariwisata menggelar pelatihan dasar SDM (Sumber Daya Manusia) Kepariwisataan bagi Jurnalis di Jimbaran View Hotel, Kabupaten Badung, Bali, Rabu 3 Agustus 2016. Acara itu dihadiri puluhan jurnalis dari Jakarta dan dari Bali.

Maumere Siap Jadi Panggung Wisata Nasional dan Dunia

Deputi Kelembagaan Kementerian Pariwisata Ahman Sya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperdalam pengetahuan tentang kepariwisataan bagi para jurnalis. Ahman menekankan pentingnya informasi dan berita terbaru yang akurat dari sejumlah destinasi yang tengah ditonjolkan.
Indonesia Belum Optimal Tarik Minat Wisatawan ASEAN


"Jurnalis bisa memberikan informasi penting dan menarik bagi wisatawan yang akan berkunjung ke tempat wisata atau destinasi tujuan. Media bisa jadi peran penting pariwisata," ucap Ahman kepada
VIVA.co.id,
Rabu 3 Agustus 2016.


Ahman mengatakan media bisa membantu wisatawan untuk mencari informasi tentang tempat destinasi baru di Tanah Air.


"Fungsi media merupakan media kontrol untuk melakukan peliputan yang edukatif dan memberikan informasi ke masyarakat, termasuk informasi dalam bidang pariwisata," ucap Ahman.


Dalam acara pelatihan kali ini, Kemenpar memberikan materi tentang Kebijakan Pengembangan SDM Kepariwisataan, Produk Kepariwisataan, Sapta Pesona, Etika Profesi, dan Sadar Wisata, Komunikasi Pelayanan Terkait Dengan Media dan Pariwisata, serta Peranan Jurnalis Dalam Mendukung Citra Pariwisata Indonesia.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya