10 Destinasi Wisata Ini Bakal Saingi Bali?

Deputi Kelembagaan Kementerian Pariwisata Ahman Sya
Sumber :
  • dok.Ist
VIVA.co.id
Maumere Siap Jadi Panggung Wisata Nasional dan Dunia
- Kementerian Pariwisata menggelar pelatihan dasar SDM (Sumber Daya Manusia) Kepariwisataan bagi Jurnalis di Jimbaran View Hotel, Kabupaten Badung, Bali, Kamis 4 Agustus 2016. Acara itu dihadiri puluhan jurnalis dari Jakarta dan dari Bali.

Ini Alasan Bali Sibuk Gencarkan Desa Wisata

Dalam kesempatan ini, Deputi Kelembagaan Kementerian Pariwisata Ahman Sya menyebut sejumlah destinasi yang bakal digenjot untuk mendapatkan target 20 juta wisatawan mancanegara (wisman). Ahman mengatakan 10 destinasi baru itu bisa menyaingi Bali dalam jumlah kunjungan wisatawan.
Demi Datangkan 20 Juta Wisman, DPR Siapkan Dana Triliunan?


"Dengan dukungan sejumlah pihak 10 destinasi itu akan bisa menggoda wisatawan untuk mengunjunginya. Meski sampai saat ini Bali masih menjadi tempat favorit," ucap Ahman Sya kepada
VIVA.co.id
, di Badung, Bali, Kamis 4 Agustus 2016.


Ahman Sya menyebut ke-10 destinasi utama itu adalah Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Tanjung Lesung Banten, Kepulauan Seribu Jakarta, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok, Labuan Bajo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai Maltara. Demi memuluskan tekad tersebut, Kementerian Pariwisata segera menggelar Rakornas dengan sejumlah perguruan tinggi dan stakeholder yang terlibat dalam pariwisata.


Ahman mengatakan Rakornas itu untuk meningkatkan peran aktif pihak akademisi perguruan tinggi swasta dan media untuk memperkokoh sapta pesona di seluruh wilayah Indonesia.


“Untuk membangun pariwisata Indonesia, kita perlu membangun komitmen bersama, baik akademisi, bisnis, korporasi, pemerintah dan media,” kata Ahman Sya.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya