Lihat Monyet di Uluwatu, Perhatikan Aturan Ini

Monyet hinggap di kepala turis
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Wisata Alam Melihat Habitat Asli Harimau Jawa
- Uluwatu adalah salah satu tempat wisata di Bali yang berada di atas sebuah tebing dekat dengan laut. Pura Uluwatu tidak hanya memberikan suasana religius, namun jua memberikan keindahan panoramanya. 

Wisata Bahari Manado Diminati Wisman Asal Korea dan Jepang
Di tempat ini pada sore hari, Anda bisa melihat pemandangan matahari terbenam yang indah. Nah untuk melihat pemandangan yang indah ini, Anda harus melewati area dengan sejumlah kera.

Kemenpar Siapkan Acara Spesial untuk Liburan Akhir Tahun
Untuk masuk ke lokasi wisata Uluwatu, terdapat peraturan bagi pengunjung. Peraturan tersebut berupa larangan di area kera seperti bagi wanita yang sedang menstruasi dilarang untuk memasuki area, ada salah seorang keluarga yang meninggal, jangan buang sampah sembarangan, tidak boleh melakukan perbuatan tidak senonoh, dan memberikan makan kepada kera.

"Kita sangat menjaga kebersihan dan kesucian obyek wisata Uluwatu ini," kata I Wayan Wijana, manajer pengelola obyek wisata Uluwatu.

Lokasi wisata ini, selain turis lokal, terdapat turis dari negara lain seperti China dan Eropa. Tidak hanya puluhan yang datang setiap hari ke tempat ini, ada ratusan wisatawan yang lalu lalang setiap hari. 

"Sehari ada sekitar 300-500 wisatawan yang datang ke tempat obeyek wisata Uluwatu," kata I Wayan Wijana.

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya