Dicibir di Dalam Negeri, Busana Olimpiade RI Dipuji Dunia

Olimpiade Rio 2016
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Perhelatan parade defile para kontingen di Olimpiade Rio de Janeiro, Sabtu, 6 Agustus 2016, membetot perhatian seluruh dunia. Tampil dengan seragam kebanggaan masing-masing, acara ini menjadi topik paling hangat yang diperbincangkan di dunia maya.

Indonesia yang tampil dalam balutan busana merah putih ini sejak tadi malam. Mereka menyebut desain seragam Indonesia terlalu heboh, norak, dan tidak keren.

Namun pagi ini, Twitter kembali heboh karena penampilan kontingen Indonesia di parade tersebut dipuji dunia. Berbagai desainer papan atas dunia menyukai seragam skuad kebanggaan Tanah Air itu.

"Banyak negara yang bermain aman dengan kostum mereka, tapi sebagian tampil total. Kami salut, Indonesia..." bunyi laporan BBC yang dikutip dari akun @bulutangkisRI.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya



Daniel Lismore, wajah dari brand fesyen ternama H&M dan juga creative director dari Sarapol menyebut Indonesia adalah seragam terbaik menurutnya.

Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya



"#Indonesia best dressed so far #OpeningCeremony #Rio2016," katanya lewat akun @daniellismore.

Make Up Tim Senam Putri AS di Olimpiade Jadi Sorotan

"Indonesia mememangkan busana paling mengesankan sejauh ini #OpeningCeremony #Rio2016," tulis Ahmed Al Omran, koresponden Wall Street Journal untuk Saudi Arabia.

Sebagian besar pujian yang datang menilai Indonesia tampil dengan atribut nasional yang tak sederhana. Ada pula yang mengatakan semakin bersemangat ketika melihat skuad Indonesia muncul.

Netizen Indonesia pun menyampaikan dukungannya pada kontingen yang akan berjuang di Olimpiade Rio. Mereka berharap, bagaimanapun seragamnya, Indonesia bisa meraih banyak emas dan membawa nama besar Indonesia.

Fehaid Al-Deehani jadi atlet tanpa negara pertama peraih emas Olimpiade

Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade

Dia jadi atlet independen karena negaranya dihukum IOC.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016