Komentar Arifin Ilham Punya Menantu Mualaf

Muhammad Alvin Faiz
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus
VIVA.co.id
Alvin Faiz, Anak Almarhum Ustaz Arifin Ilham soal Kemungkinan Poligami
- Putra sulung Ustad Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz, resmi menikah dengan seorang gadis bernama Larissa Chou. Keduanya melangsungkan pernikahan pada Sabtu, 6 Agustus 2016 di Komplek Masjid Jami Az-Zikra, Sentul Selatan, Bogor.

Putra Ustaz Arifin Ilham Terjun ke Dunia Bisnis Travel Umrah

Seperti yang diketahui, usia putra sulung Arifin Ilham ini masih terbilang muda, yaitu 17 tahun. Arifin sendiri tak mempermasalahkan hal itu. Toh menurutnya, berdasarkan aturan negara, umur 17 tahun sang anak sudah diperbolehkan menikah. Ia mengaku menjalani serangkaian proses hukum yang sah untuk melangsungkan pernikahan anaknya tersebut
Cerita Putra Arifin Ilham Ijab Qabul dengan Gadis Mualaf


"Alvin taat hukum, Abi juga taat hukum. Ini sudah lewat proses pengadilan dan diperbolehkan nikah. Guru-guru Alvin juga hadir semua tadi," ujar Arifin saat ditemui seusai akad nikah yang dilaksanakan pada Subuh tadi.


Dalam menjalankan proses tersebut, Arifin mengaku jalannya sangat dipermudah. Ia bahkan mendapat lampu hijau lebih cepat dari yang seharusnya oleh pihak pengadilan.


"Tidak ada yang mempersulit. Semua mudah, malah tadi harusnya 3 bulan tadi malah langsung diketok palu oleh hakim," ujarnya.


Selain itu, menantunya yang diketahui seorang mualaf juga tidak dipermasalahkan Arifin. Baginya, ini adalah salah satu cara dakwah dan tempat belajar untuk menghargai perbedaan keyakinan dua keluarga.


"Ini cita-cita abinya. Abinya
pengen
dari rumah Arifin lahir generasi dakwah dan menghormati perbedaan," kata Sang Ustaz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya