Ivan Gunawan Puji Busana Indonesia di Olimpiade Rio

Olimpiade Rio 2016
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya
- Kehadiran tim atlet Indonesia yang berlaga pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, menjadi sebuah kebanggaan. Namun, sayangnya sejumlah anak bangsa justru mengkritik seragam atau busana yang digunakan kontingen Tanah Air.

Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya

Meski begitu ada pula yang menyukainya. Bahkan, seragam atau busana patriotik tersebut dipuji dunia dan dinobatkan sebagai salah satu busana terbaik dan termegah dalam gelaran olahraga dunia empat tahunan tersebut.
Make Up Tim Senam Putri AS di Olimpiade Jadi Sorotan


Dalam upacara pembukaan Olimpiade pada Jumat, 5 Agustus 2016 waktu setempat, para atlet Indonesia mengenakan setelan jas putih bercorak lambang Garuda warna merah dan ikat kepala khas. Atlet Indonesia mendapat sambutan baik dari miliaran orang dalam acara pembukaan Olimpiade Rio itu.


Mengenai seragam yang dikenakan atlet Tanah Air, desainer kenamaan Ivan Gunawan tak luput melontarkan pujian. Menurutnya, busana yang dikenakan para atlet sangat bagus sesuai dengan identitas negara Indonesia, karena adanya lambang burung Garuda di bagian depan. Di samping itu, busana hitam dan emas, lengkap dengan aksesorinya tampak sangat mempesona, karena mengangkat budaya bangsa.


"Busana pembukaan tim Indonesia bagus karena itu kan ada lambang burung Garuda. Kece banget ya, itu diambil dari salah satu wastra di Indonesia," kata Ivan Gunawan kepada
VIVA.co.id
, Senin, 8 Agustus 2016.


Igun sapaan akrabnya menambahkan bahwa busana Indonesia begitu berbeda dari negara-negara lainnya. Itu lantaran Indonesia mengangkat kebudayaannya yang kaya dan tidak memakai merek terkenal seperti pada beberapa negara yang ikut serta.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya