Delapan Tipe Teman yang Asik untuk Melakukan Perjalanan

Ilustrasi peta.
Sumber :
  • Pixabay/Firmbee
VIVA.co.id
Tujuh Tips Berwisata Aman Meski Musim Hujan
- Ketika berpergian jarak jauh, setiap orang pasti akan memilih teman yang asik untuk menghabiskan waktu selama 24 jam dalam beberapa hari. Teman yang asik tentu akan membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Tips Bepergian Seorang Diri ke Destinasi Baru
Apalagi teman tersebut memiliki keahlihan dan pengalaman dalam berpetualang. Tentu perjalanan Anda akan terasa lebih aman dan menyenangkan. Berikut delapan tipe teman yang asik untuk melakukan perjalanan, seperti dilansir laman Toggle.

Tetap Aman saat Snorkeling dan Menyelam
Sebagai petunjuk jalan

Beberapa orang memiliki bakat bisa membaca peta, meski bagi sebagian orang membaca peta bukanlah hal yang mudah, namun jika Anda menemukan teman yang bisa mengurai kerumitan membaca peta, tentunya akan mempermudah pejalanan. 

Tak kenal takut pada kuliner baru

Pecinta kuliner tak kenal takut untuk menyicipi menu-menu baru di berbagai tempat. Teman yang seperti ini, selalu bisa memberikan suasana yang berbeda saat menyicipi menu makanan di negara lain. 

Mengerti banyak bahasa

Mereka mungkin tidak memiliki pengalaman yang sempurna dalam berpetualang, tetapi Anda dapat mengandalkan mereka  ke sana. 

Dengan keberadaanya, bisa memudahkan Anda mengerti tanda-tanda atau bahasa masyarakat setempat. Setidaknya Anda tidak pelu membeli kamus sebagai alat bantu penerjemah saat berkomunikasi dengan lingkungan baru yang akan Anda kunjungi.

Memiliki kepribadian ekstrovert

Mereka yang memiliki sifat ini tidak takut bertemu orang baru, dan mampu untuk mengobrol dengan orang asing seolah-olah mereka sudah saling kenal satu sama lain. 

Memliki teman perjalanan seperti ini sangatlah menyenangkan, karena mereka akan selalu menjadi tempat hiburan disaat suansana sedang tak bersahabat.

Jago mengabadikan momen

Mengabadikan gambar pada saat berpelisiran merupakan momen yang tak bisa di tinggalkan. Apalagi bersama dengan teman yang ahli menggunakan kamera. 

Mereka akan membuat liburan Anda penuh kesan, karena setiap momen selama liburan akan tersimpan menjadi kenangan di sebuah bingkai foto. Teman seperti ini biasanya juga akan tahu bagaimana pose-pose yang menarik saat mengambil gambar.

Perencana yang bijaksana

Anda akan sangat beruntung jika bertemu teman yang  bijaksana dalam merencanakan sebuah perjalanan. Teman seperti ini ibarat seorang pemandu wisata dalam sebuah perjalanan. Karena mereka yang akan mengatur jadwal perjalanan kita dengan cara yang baik, sehingga Anda tidak perlu repot-repot lagi menyusun daftar destinasi wisata.

Pengambil keputusan 

Setiap orang pasti akan mengambil keputusan  ke mana tujuan wisata yang akan dikunjunginnya, jika anda menemukan teman seperti ini, mereka tak akan segan memberikan petunjuk untuk mengetahui tempat-tempat favorit yang biasa dikunjungi.

Pendengar yang baik

Dalam setiap perjalanan Anda akan merasakan kekhawtiran ketika berada sendirian, atau bahkan ketika ada masalah yang tiba-tiba menimpa Anda. Ketika itu terjadi, tentunya Anda membutuh teman untuk sekadar berbicara. 

Ada baiknya Anda pergi bersama orang yang bisa Anda percaya. dimana pada saat itu Anda bisa  menyuarakan isi hati Anda atau sekedar memberi semangat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya