Rocker dan Musisi Jazz Lintas Generasi Konser Agustusan

Rocker dan Jazz Lintas Generasi Konser Agustusan di Surabaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal
VIVA.co.id - Puluhan musisi dan grup band rock dan jazz dari Jakarta, Surabaya, dan Malang menggelar konser kemerdekaan di Lapangan Markas Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, Surabaya, pada 20 Agustus 2016. Sejumlah artis akan tampil dalam konser itu.
Risma: Jerman Sumbang Rp1,5 Triliun untuk Bangun Trem

Bens Leo, panitia konser, menjelaskan konser itu digelar komunitas rocker dan jazz lintas generasi yang tergabung dalam I.Ki (Indonesia Kita) bertema Pelangi Jingga di Langit Surabaya.
Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Puluhan artis dan musisi rock dan jazz yang akan unjuk gigi di konser itu. Di antaranya, Renny Djajoesman, Mell Shandy, Leo Kristi, Ita Purnamasari, Jelly Tobing, Berry (Saint Loco), Bongky (BIP), dan lainnya.
Siswa SD Menangis Agar Risma Tak Jadi Calon Gubernur Jakarta

"Pada prinsipnya konser ini menampilkan musisi lintas generasi dari seluruh negeri. Ini juga sesuai tema konser tentang patriotisme. Cuma kebetulan ditempatkan di Surabaya, itu yang istimewa," kata Bens di Markas Polda Jatim, Surabaya, Selasa, 9 Agustus 2016.

Ada 34 musisi dan grup band bergenre rock dan jazz yang sudah memastikan tampil dalam konser kemerdekaan itu. Konser akan berlangsung sekitar tujuh jam, dari pukul tiga sore sampai pukul sebelas tengah malam. "Semua musisi dan grup akan nyanyikan lagu hitnya," ujar Bens.

Erwin dari Red Spider menambahkan, ia akan membawakan lagu-lagu hitsnya bertema berantas korupsi dan antinarkoba. Lagu bertema patriotisme milik Gombloh juga akan dibawakannya. "Kami siap bawakan lagu Gombloh dengan aransemen kami yang lebih metal," ucapnya 

Kepala Bidang Humas Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi RP Argo Yuwono, mengatakan bahwa konser rock dan jazz lintas generasi itu gratis ditonton warga Surabaya dan Jatim. "Pengamanan sudah kami siapkan, jumlah personel pengamanan melihat kondisi lapangan," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya