Kostum Senam AS di Olimpiade Seharga Gaun Pengantin

Tim senam Amerika Serikat di Olimpiade Rio de Janeiro,Brasil
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya
- Pesenam putri Amerika Serikat (AS), yang berlaga pada ajang Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil sukses mencuri perhatian miliaran pasang mata karena kostum cantik yang dikenakan. Bahkan, kostum dari negeri Paman Sam tersebut mendapat pujian sebagai salah satu kostum senam terbaik.

Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya

Tak heran kostum warna
Make Up Tim Senam Putri AS di Olimpiade Jadi Sorotan
navy , merah dengan taburan kristal swarovski tersebut mendapat gelar prestisius tersebut, lantaran biaya pembuatannya sebanding dengan gaun pengantin. Dikutip dari
Brides
, biaya pembuatan kostum ketat itu mencapai Rp15,7 juta.


Yang membuat biaya kostum senam yang digunakan Simone Biles dan teman-temannya ini mahal adalah taburan kristal Swarovski di bagian atas dan lengan. Kostum senam patriotik ini bertabur hampir 5.000 kristal Swarovski. Jumlahnya empat kali lipat dibanding kristal di kostum tim AS pada Olimpiade 2012 lalu.


"Sulit bagi saya untuk membayangkan bagaimana kami bisa mendapatkan lebih banyak kristal, tapi ini puncaknya," kata Kelly McKeown, desainer di GK Elite, perusahaan di balik desain kostum tim Amerika Serikat.

Sementara dikutip dari Fashionista, Mckeown menuturkan, bahwa pembuatan kostum pesenam putri AS memakan waktu sekitar dua tahun. Dia membuat delapan kostum ketat untuk berkompetisi dan 12 kostum ketat untuk latihan.

"Mereka (pesenam putri) ingin berkompetisi dengan penampilan yang cantik dan percaya diri. Marta Karolyi (pelatih senam AS) melakukan pekerjaan yang menakjubkan untuk memastikan mereka memiliki tampilan berkelas, sangat chic, indah dan gemerlapan. Kami memberikan banyak kristal pada kostum ketat itu," ujarnya.

McKeown menuturkan, sebelum membuat kostum, dia harus beberapa kali bertemu dengan Karolyi dan tim putri. Selanjutnya, dia membuat sketsa dan prototipe hingga akhirnya disepakati dan memulai produksi kostum untuk setiap pesenam putri sesuai dengan ukuran dan bentuk tubuh.

Kelly mengaku bahwa ada beberapa desain yang benar-benar sulit. Apalagi, sebulan sebelum uji coba Olimpiade, kembali diuji ukurannya karena pelatih menginginkan kostum yang akan digunakan berkompetisi akan nyaman, indah, dan cocok di tubuh para pesenam.

"Semua kemewahan yang ditampilkan ini memang memiliki tujuan untuk membuat pesenam merasa percaya diri. Sebab, ketika berada di balok keseimbangan, kepercayaan diri adalah hal yang paling penting," kata salah satu pesenam AS, Nastia Liukin.

(mus)

podium training ??????

A photo posted by Simone Biles (@simonebiles) on Aug 4, 2016 at 7:00pm PDT

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya