KARS Perjuangkan Pelayanan Pasien Lewat Akreditasi

Ilustrasi/Petugas kesehatan
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
12 Rumah Sakit Ini Dikenal Sebagai Tempat Pemujaan Setan
- Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada hari ini Rabu 10 Agustus 2016 meresmikan program akreditasi internasional yang merupakan tingkatan tertinggi dari pengakuan terhadap mutu rumah sakit di Indonesia. KARS ingin memperjuangkan pelayanan dan keselamatan pasien saat berobat ke rumah sakit.

Rumah Sakit Deli Serdang Terbakar, Pasien Berhamburan Keluar

"Sesuai Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) No 428 tahun 2102 kewenangan akreditasi diserahkan kepada KARS dan JCI, dengan telah diakuinya KARS oleh ISQua sebagai badan akreditasi Internasional, maka KARS juga dapat melaksanakan akreditasi inaternasional," kata Ketua Eksekutif KARS, Sutoto di Jakarta, Rabu 10 Agustus 2016.
Ada 15 Rumah Sakit Baru Beroperasi di Jakarta


Ditegaskan kembali oleh Sutoto, KARS sebagai organisasi non profit yang mengusung visi untuk menjadi badan akreditasi tingkat nasional dan Internasional serta misi untuk membimbing dan membantu rumah sakit untuk meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien melalui akreditasi, telah mendapatkan pengakuan internasional dari The International Society for Quality in Health Care (ISQua).


"KARS berupaya memperbaiki dan meningkatkan mutu rumah sakit diseluruh Indonesia melalui proses akreditasi rumah sakit," ucap Sutoto.


Sutoto juga menambahkan peresmian program akredisasi internasional ini bersamaan dengan penyelenggaraan pertemuan ilmiah tahunan dan semiloka nasional kedua diikuti  direktur dan staf rumah sakit serta para surveior dalam rangka membantu rumah sakit mempersiapkan akreditasi.


"Pertemuan ilmiah dan semiloka ini, ditujukan untuk mendapatkan pemahaman yang mantap mengenai standar akreditasi rumah sakit begitu pula mendapat pencerahan tentang cara-cara mempersiapkan proses akreditasi di rumah sakit masing masing," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya