TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Delapan Gaun Pengantin Termahal Sejagat

Dua gaun pengantin termahal belum laku terjual.
Delapan Gaun Pengantin Termahal Sejagat
Kate Middleton dan Pangeran William menikah (Reuters)

VIVA.co.id – Pasangan calon pengantin ingin terlihat memesona saat merayakan pesta pernikahan. Ini menyebabkan mereka rela menghabiskan banyak uang untuk menggelar pesta pernikahan yang sempurna.

Di Inggris, rata-rata dana yang dikeluarkan untuk gaun pernikahan sekitar Rp34 juta. Sementara sosialita sekaligus bintang reality show Kim Kardashian menghabiskan Rp26 miliar hanya untuk gaun pengantin rancangan Givenchy saat menikah dengan Kanye West pada 2014 lalu.

Berikut ini beberapa gaun pengantin yang paling mahal di dunia, seperti dilansir dari BT.com.

Gaun Grace Kelly

Gaun pengantin ikonik aktris Grace Kelly begitu memukau saat menikah dengan Pangeran Rainier III pada tahun 1956 dari Monako. Gaun pengantin ini dianggap salah satu yang paling mahal saat itu.

Gaun dibuat dengan sutra terbaik berukuran 91,5 meter, dan taffeta berukuran 23 meter oleh desainer Helen Rose. Gaun tersebut saat itu harganya US$8.000, sementara harganya saat ini sekitar  Rp891 juta.

Gaun Catherine Zeta Jones

Pernikahan aktris Catherine Zeta Jones dengan aktor Michael Douglas pada tahun 2000 membuat semua orang terkejut. Sebab, pasangan tersebut mengenakan gaun bertabur manik-manik keluaran Christian Lacroix yang dibuat dengan tangan. Harga gaun tersebut sekitar Rp1,8 miliar.

Gaun Putri Diana

Gaun pengantin ikonik nan mewah dari Putri Diana memiliki daya tarik sendiri. Terbuat dari sutra dan tafetta, gaun tersebut diyakini memiliki harga sekitar Rp1,5 miliar.

Putri Diana mengenakan gaun pengantin ini pada tahun 1981. Gaun ini hingga kini masih dianggap sebagai salah satu yang paling ikonik di dunia.

Gaun Melanie Knauss

Ketika model Melanie Knauss menikah dengan Donald Trump pada tahun 2005, dia melakukannya banyak hal yang mengejutkan baik gaya maupun busana. Gaun yang dikenakan saat itu memiliki berat 22,7 kilogram dan panjang 15,25 meter, dengan harga sekitar Rp2 miliar.

Gaun platinum rancangan Mauro Adami

Dibuat oleh Mauro Adami pada tahun 2008, gaun pengantin mewah ini ditaksir bernilai Rp4,1 miliar. Gaun platinum ini memiliki panjang hampir 40,3 meter dan dijahit dengan sutra serta benang platinum.

Gaun Kate Middleton

The Duchess of Cambridge melakukan transformasi pada gaya busananya saat menikah. Saat menikah, dia menganakan gaun pengantin rancangan Alexander McQueen dengan harga Rp4,25 miliar.

Pernikahan Kate Middleton dan Panggeran William, 29 April 2011.

Gaun rancangan Yumi Katsura

Dirancang oleh desainer asal Jepang Yumi Katsura, gaun ini memiliki taburan emas putih dan berlian, dengan harga senilai Rp84 miliar. Ada sekitar 5 karat emas dan berlian serta 1.000 mutiara menghiasi gaun tersebut. Namun hingga saat ini, gaun tersebut belum ada yang membelinya.

Gaun rancangan Matin Katz

Gaun pengantin paling mahal di dunia merupakan rancangan desainer Martin Katz dan Renee Strauss. Gaun tersebut bertahtakan berlian 150 karat, yang diciptakan untuk pameran pengantin tahun 2006. Gaun ini ditaksir berharga Rp126 miliar. Kabarnya, gaun ini belum laku terjual karena harganya yang sangat mahal.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP