Suicide Squad Anjlok, Sausage Party Meriahkan Box Office

Sausage Party
Sumber :
  • Nitrogen Studios

VIVA.co.id – Box office pekan ini masih dimenangkan oleh Suicide Squad dengan total penghasilan US$43,8 juta. Di minggu keduanya, film dari DC ini turun drastis sebanyak 67 persen dari minggu perdananya pekan lalu. Beruntung, film animasi Sausage Party meraup US$33,6 juta dan berada di posisi kedua.

Review Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea Paling Laris di Bioskop Indonesia

Dilansir USA Today, Jeff Box, analis senior box office mengatakan, meski Suicide Squad turun drastis minggu ini, film tersebut masih dikatakan sukses di ranah box office. Secara global, film tentang kumpulan para penjahat DC itu menghasilkan US$465,4 juta.

"Apa yang Warner Bros dan DC berikan pada penonton jelas adalah apa yang mereka inginkan. Film ini adalah salah satu dari 20 film dengan debut teratas selama ini. Bagaimanapun turunnya, ini (Suicide Squad) masih sesuatu yang besar," kata Jeff.

3 Minggu Rilis, Exhuma Raih Kuntungan Rp903 Miliar, Kalahkan Deretan Film Keren Termasuk Dune 2

Sausage Party yang berada di posisi kedua pun terbilang sukses untuk pekan perdananya. Film animasi ini diisi oleh pakar film komedi Seth Rogen dan Kristen Wiig dengan rating R. Mendapat rating B dari penonton di Cinemascore dan 82 persen dari kritikus di Rotten Tomatoes, Sausage Party disebut sebagai film dengan konten original dan sangat lucu.

Sausage Party merupakan kisah komedi yang karakternya merupakan makanan di sebuah supermarket lokal. Para sosis tak sabar diboyong ke rumah oleh pembelinya. Namun mereka harus menghadapi kengerian karena ternyata mereka akan menjadi menu santap manusia.

Meski Skor Penilaian Tinggi, The Marvels Jadi Film MCU dengan Penjualan Pembukaan Terendah

Dari Box Office Mojo, berikut daftar 10 film teratas box office dunia.

1. Suicide Squad
2. Sausage Party
3. Pete's Dragon
4. Jason Bourne
5. Bad Moms
6. The Secret Life of Pets
7. Star Trek Beyond
8. Florence Foster Jenkins
9. Nine Lives (2016)
10. Lights Out

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya