Ras Muhamad Hentak Panggung Festival Musik Hongaria

Ras Muhamad
Sumber :
  • Dok. Ras Muhamad

VIVA.co.id – Musisi asal Jakarta, Ras Muhamad, mewakili Indonesia dalam Sziget Festival 2016 di Hongaria, setelah sebelumnya turut serta dalam Ostroda Reggae Festival 2016 di Polandia.

Ini Ranking Penampilan K-Pop Terbaik di Panggung Coachella, LE SSERAFIM Jadi yang Terakhir?

Dengan genre musik reggae ala Indonesia yang dibawakannya, Ras Muhamad yang merupakan satu-satunya artis dari Asia, menurut rilis yang diterima VIVA.co.id, Senin, 15 Agustus 2016. Ia berhasil tampil memukau di ihadapan penonton.

Aksi panggung yang atraktif dan komunikatif mendapatkan sambutan hangat dari para penikmat musik di panggung Afro-Latin-Reggae, Sziget Festival, Minggu 14 Agustus 2016 waktu setempat. Tak jarang Ras Muhamad tampak mencoba memperkenalkan Bahasa Indonesia dan mempromosikan batik kepada para penonton.

Bakal Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Chen EXO Gak Sabar Mau Ketemu Fans

Dari 14 lagu, Lagu Salam, Leluhur, dan Lion Roar sukses membuat musik reggae dengan sentuhan Indonesia menyihir pengunjung Sziget Festival selama 90 menit.

"Music and Fashion Diplomacy adalah nilai tambah Ras Muhamad. Ciri khas yang membuatnya layak menyandang gelar Indonesia's Reggae Ambassador" ,” ujar Duta Besar RI untuk Hongaria, Wening Esthyprobo.

The Sounds Project 7: Siap Hadirkan Kembali Keajaiban Musik Dengan 45 Lineup Pertama!

Penampilan Ras Muhamad dalam Sziget Festival juga sukses mencuri perhatian media lokal Hongaria dan menempatkan musisi Indonesia di center stage festival musik dunia.

Tahun ini Sziget Festival yang ke-24 menampilkan lebih dari 1.000 musisi dunia dan dikunjungi oleh kurang lebih dari 450.000 pengunjung, baik dari dalam maupun luar negeri. Selain Ras Muhamad, Sziget Festival 2016 juga menampilkan artis-artis dunia seperti Rihanna, David Guetta, Muse, Sia dan masih banyak lagi.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya