Kisah Gelandangan Selamatkan Kaum Difabel

Ilustrasi gelandangan
Sumber :
  • Citylab

VIVA.co.id – Meski tidak nyaman dengan predikat pahlawan, tapi seorang pria yang memiliki status sebagai gelandangan di Alabama layak dipuji dan pantas menerima sebutan itu.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Joseph Hall, pria yang tinggal di tempat penampungan kumuh di Birmingham, berhasil membuat seorang pria gelandangan lain yang tinggal di penampungan yang sama, terhindar dari kehilangan barang yang paling berharga baginya.

Seperti dikutip dari The Huffington Post, John ‘Triston’ Stubbs, seorang gelandangan yang menderita cerebral psy dan menggunakan kursi roda, dirampok oleh seseorang di Knifepoint beberapa waktu lalu.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Ketika Stubbs kembali ke tempat penampungan setelah kejadian tersebut, ia mengalami masalah.

Sadar bahwa Stubbs hilang, Hall pergi untuk mencarinya dan menemukan temannya berada dalam situasi menegangkan lainnya. Beberapa orang mencoba untuk mencuri kursi rodanya.

Kisah 2 Pemuda Mualaf yang Bikin Geger, Orang Sekampungnya Auto Masuk Islam

"Saya bilang Anda tidak boleh mengambil kursinya, itu tidak bisa saya terima," kata Hall.

Setelah pencuri meninggalkan mereka, Hall menggunakan semua uang yang ia miliki, yakni sebesar US$60 atau sekitar Rp784 ribu untuk menyewa kamar hotel untuk satu malam agar Stubbs bisa tidur dengan aman.

Sementara kekerasan terhadap tunawisma dilarang Amerika, orang yang tinggal di jalanan dan juga yang cacat, sangat rentan terhadap serangan tersebut.

Pada bulan Januari, misalnya, di Hollywood, Florida, seorang wanita yang kehilangan tempat tinggal dan menggunakan kursi roda diserang dan diperkosa.

"Tanpa tempat tinggal, gelandangan sangat rentan terhadap dua unsur, gangguan alam dan gangguan yang dilakukan masyarakat," demikian tertulis dalam laporan yang dirilis National Coalition for the Homeless.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya