Jimly Utang Gelar Doktor Kepada WS Rendra

VIVAnews - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Jimly Asshiddiqie, punya utang kepada almarhum WS Rendra. Utang itu bukan dalam bentuk uang, tapi pemberian gelar doktor honoris causa.

"Kami ini sudah adakan pertemuan dan kami senang sudah kumpulkan bahan-bahan. Sayang, sayang beliau sudah mendahului kita," kata Jimly di sela melayat WS Rendra di Bengkel Teater Rendra, Depok, Jawa Barat, Jumat, 7 Agustus 2009.

Rencananya, pemberian gelar doktor honoris causa itu akan diberikan dari Universitas Hasanuddin Makassar. Malah, pemberian gelar kehormatan dalam bidang struktur ketatanegaraan itu, seharusnya diberikan pada tahun lalu.

"Jadi, saya seperti punya utang kepada beliau. Tapi nanti kami bicarakan apakah masih bisa atau tidak, karena beliau sekarang sudah tidak ada. Kalau saya yakin, pasti masih bisa," ujar Jimly.

WS Rendra memiliki nama lengkap Willibrordus Surendra Broto Rendra. Julukannya Si Burung Merak. Dia adalah sastrawan, budayawan, juga dramawan yang piawai di atas panggung.

Seniman besar, WS Rendra, meninggal di Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok pada Kamis, 6 Agustus, pukul 20.00 WIB setelah dua bulan menjalani perawatan. Rencananya, Rendra akan dimakamkan usai salat Jumat nanti.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

ismoko.widjaya@vivanews.com

Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024