Luhut: Anak-anak Harus Diwarisi Kelakuan Baik

Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada semua orang tua agar mendidik anak dengan baik. Hal ini disampaikan setelah acara nonton bersama film 3 Srikandi di kawasan XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu, 17 Agustus 2016.

Mendidik Generasi Tangguh: Tips Dokter Aisah Dahlan Cegah Anak Terjerumus Liberalisme

Hal tersebut dia paparkan lantaran belum lama ini dia bertemu dengan seniornya menyangkut tax amnesty. Pada acara itu dia mendapatkan banyak cerita khususnya terkait kisah masa lalu para seniornya soal tata cara mendidik anaknya.

"Kira-kira minggu lalu saya makan malam dengan beberapa teman-teman senior orang super kaya di Indonesia karena menyangkut tax amnesty. Menariknya dalam pertemuan itu adalah ada yang sudah tua mungkin hampir 80 tahun mengatakan sudahlah yang lalu biarkan berlalu mungkin kita yang lalu banyak mencuri banyak menyogok," ujarnya.

Bingung Pilih Sekolah untuk Anak? Ini 5 Tipsnya

Dia menambahkan bahwa kejadian masa lalu yang dialami para seniornya janganlah sampai diwariskan kepada anak-anaknya. Untuk itu, tanamkan sikap jujur dan kasih untuk sesama agar memiliki sikap pribadi yang baik.

Dia juga berpesan kepada anak-anak muda agar jangan mudah terpengaruh dengan kelakuan yang tidak baik. Sebab itu akan berdampak pada mental dan perilaku yang negatif.

Mona Ratuliu Ungkap Pentingnya Bergaul Lahir Batin dengan Anak

"Saya juga titip pada kalian yang muda bahwa kalian jangan banyak meniru kelakuan yang di luar dengan gampang, seperti mengeluarkan kata-kata yang tidak baik. Belajarlah memuji kehebatan orang lain jangan hanya melihat kekurangan orang. Manakala kamu bisa berbuat begitu maka kamu akan memberikan suatu suasana atau aura yang bagus di sekelilingmu," katanya.

Arie Untung dan Fenita Arie.

Heboh Uang Jajan Anak Artis, Arie Untung dan Fenita Arie Terapkan Kesederhanaan

Menurut Fenita Arie, pendidikan tentang keuangan sangat penting untuk ditanamkan sejak dini. Hal ini agar anak dapat terbiasa hidup mandiri dan tidak bergantung orang tua

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024