Cara Prisia Nasution Hadapi Sinusitis

Prisia Nasution
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

VIVA.co.id – Pernah memiliki masalah dengan THT membuat Prisia Nasution sangat memahami pentingnya udara bersih. Karena itulah, pemeran film Sang Penari ini pun selalu memanfaatkan masa liburannya untuk keluar dari kota besar dan mencari udara bersih di pedesaan.

Ngeri! Dampak Buruk Begadang bagi Kesehatan, Berisiko Kematian

Permasalahan THT yang membuatnya mengalami sinusitis ini memberikan Prisia pengalaman yang tidak menyenangkan. Jika sedikit saja terkena flu, penyakit itu bisa bersarang hingga tiga bulan di tubuhnya.

"Bahkan pernah makan sampai enggak terasa sama sekali. Napas bisa tapi makan tidak bisa merasakan sama sekali," kata Prisia saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis, 18 Agustus 2016.

10 Manfaat Minyak Kelapa yang Sering Dianggap Remeh, Singkirkan Lemak Membandel

Prisia bercerita sebenarnya saat masih kecil dia tidak pernah mengalami masalah alergi terutama pada bagian THT. Namun, masalah itu justru muncul saat dirinya sudah dewasa.

Suatu kali, saat masih kecil, aktris berusia 32 tahun itu pernah mengalami sakit telinga yang amat sangat. Hingga membuat sang ibu panik dan membawanya ke rumah sakit. Dari situlah ia baru mengetahui kalau THT-nya memiliki masalah.

Dampak Fatal Tubuh Kekurangan Vitamin B Kompleks, Ibu Hamil Harus Hati-hati

"Mengatasinya karena bapak sering membawa ke laut, kakak juga punya asma, jadi sudah enggak ada masalah lagi. Mungkin ini pengaruh polusi juga yang sudah tambah parah," kata Prisia.

Itulah akhirnya yang menjadi pengobatan andalan Prisia, mencari udara segar ke alam yang masih bersih. Cara ini diakuinya sebagai detoksifikasi pernapasan dengan memberi oksigen yang lebih bersih.

Meski begitu, bukan berarti Prisia menerapkan gaya hidup yang steril. Karena di rumah ia juga banyak memelihara kucing dan anjing. Satu-satunya cara paling ampuh mencegah kekambuhan alerginya adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya