Festival Krakatau 2016 Siap Digelar 21-28 Agustus Mendatang

Festival Krakatau XXIII
Sumber :
  • VIVAlife/Ananda Putri Laras

VIVA.co.id – Provinsi Lampung kembali menggelar event tahunan Festival Krakatau 2016 yang akan diadakan pada 21-28 Agustus 2016 mendatang. Festival Krakatau kali ini mengambil tema Lampung The Treasure of Sumatera.

Liburan Akhir Tahun, Intip Rekomendasi Destinasi Surga di Indonesia

Uskus Kuswara, selaku Sekretaris Jenderal Kementerian Pariwisata RI, mengatakan bahwa festival yang akan digelar tahun ini berbeda dengan tahun-tahunsebelumnya. Kali ini provinsi Lampung fokus untuk meningkatkan kualitas pariwisata Krakatau.

"Kita sekarang fokus pada brand Krakatau, meningkatkan kualitasnya," ujar Uskus di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Kamis, 18 Agustus 2016.

2020 Turis Dilarang Kunjungi Bali, Kenapa?

Tercatat, sejak tahun 2015, sebanyak 114.907 wisatawan mancanegara dan 5,5 juta wisatawan lokal memilih berwisata ke kota Zigger itu.

Selain itu, Festival Krakatau 2016 juga akan diselenggarakan di beberapa titik yakni, di Bandar Lampung, Pesawaran dan Kepulauan Gunung Krakatau.

Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Nikmati Saat Berwisata di Bromo

"Festival Krakatau kali ini tidak hanya memperkenal panorama alamnya, tapi juga melibatkan unsur kebudayaan, karena itu tag line-nya tidak hanya nature, tapi juga culture dan adventure wisata Lampung," kata dia.

Sementara itu, Gubernur Lampung, Muhammad Ridho berharap dengan Festival Krakatau 2016 ini bisa medongkrak pariwisata dan perekonomian masyarakat Lampung.

"Kami ingin pariwisata Lampung bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Lampung," ucap Muhammad Ridho, saat ditemui di kesempatan yang sama.

Adapun beberapa destinasi yang akan ditonjolkan dalam festival ini yakni Teluk Kiluan, Gunung Krakatau, Pulau Pahawang dan Taman Nasional Waykambas.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya