4 Obyek Wisata Ini Ikut Ramai Saat Festival Krakatau 2016

Teluk Kiluan, Lampung
Sumber :

VIVA.co.id – Festival Krakatau akan kembali digelar Pemerintah Provinsi Lampung selama 21-28 Agustus 2016. Acara kali ini mengusung tema Lampung The Treasure of Sumatera. Event tahunan tersebut digelar dalam rangka mempromosikan keindahan dan daya tarik wisata yang terdapat di daerah tersebut.

Kabar Bahagia, Bayi Badak Sumatera Lahir di Taman Nasional Way Kambas

Gubernur Lampung, Muhammad Ridho mengatakan bahwa Festival Krakatau merupakan agenda pariwisata provinsi Lampung yang sudah berlangsung sejak tahun 1991.

“Fertival Krakatau 2016 akan melibatkan seluruh elemen masyarakat, dunia usaha, instansi pemerintah di seluruh kabupaten atau kota,” kata Ridho saat ditemui di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Kamis, 18 Juli 2016.

Uji Adrenalin ke Curug Hanau, Wisata Air Terjun Eksotis di Lampung

Selain di Gunung Krakatau, Festival Krakatau 2016 juga dimeriahkan di beberapa lokasi wisata lainnya, yakni sebagai berikut.

Teluk Kiluan

Gaji TKI di Masjidil Haram dan Kisah Perempuan Miliki 2 Vagina

Teluk Kiluan adalah salah satu tempat wisata di Lampung yang paling terkenal karena pengalaman unik yang ditawarkannya. Teluk Kiluan menawarkan pengalaman melihat lumba-lumba langsung di habitatnya. Sensasi melihat lumba-lumba di lautan sangatlah berbeda dengan pada saat Anda melihat lumba-lumba yang telah dijinakkan.

Pulau Pahawang

Pulau pahawang memiliki obyek taman laut yang indah dan sangat memukau pengunjung, baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Kawasan ini berada di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran. Pulau yang memiliki luas sekitar 1.084 hektar ini terbagi menjadi dua pulau, yaitu Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil.

Di sini juga tersedia penginapan dengan harga yang cukup terjangkau sebagai tempat bermalam sebelum keesokan paginya menyelam dan menikmati keindahan bawah laut. Keindahan pulau ini sering disebut-sebut mirip dengan keindahan Pantai Senggigi dan Gili Trawangan, Lombok.

Taman Nasional Way Kambas

Way Kambas merupakan salah satu taman nasional yang usianya paling tua di Indonesia. Taman ini merupakan tempat perlindungan satwa Gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus) yang kini sudah mulai berkurang jumlahnya. Untuk bisa ke Taman Nasional Way Kambas, Anda perlu waktu sekitar dua jam perjalanan dari kota Bandar Lampung. Untuk dapat masuk ke kawasan ini, Anda harus memperoleh ijzn yang dapat diperoleh di gerbang masuk Taman Nasional Way Kambas.

Menara Ziger

Menara Ziger adalah bangunan indah berwarna kuning yang saat ini sudah menjadi ikon Lampung. Menara ini berdiri cantik di atas sebuah bukit dan merupakan titik nol jalan lintas Sumatera yang sudah menjadi salah satu tempat transit dan tempat wisata di Lampung.

Untuk dapat memasuki kawasan Menara Siger, Anda harus membayar tiket masuk dan biaya parkir yang terbilang sangat terjangkau. Menara Ziger adalah bangunan kebanggan masyarakat provinsi Lampung karena mempunyai arsitektur tradisional khas Lampung.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya