Nikmatnya Bersantap di Restoran Italia dengan Sentuhan Korea

Banana Chocolate Pizza restoran Mad For Garlic
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Bawang putih dikenal sebagai bumbu dapur yang memberi rasa harum pada makanan. Selain itu, bawang putih dikenal kaya antioksidan dan baik untuk kesehatan.

Harga Bawang Putih Rp 60 Ribu di Sulteng, Jokowi: Ini yang Agak Mahal, tapi Secara Umum Baik

Oleh karena kebaikan yang kaya dari bawang putih, sebuah restoran Italia asal Korea Selatan, Mad For Garlic menghadirkan aneka masakan Italia dengan dengan sentuhan Korea alias bawang putih. Bawang putih diketahui menjadi salah satu umbi favorit rakyat Korea. Setidaknya begitu yang diucapkan oleh Dedy Tamzil, General Manager Mad For Garlic, Jakarta

"Orang Korea itu suka sekali makan garlic (bawang putih). Garlic termasuk bahan makanan utama, karena di sana berkembang jadi kita bawa ke sini (Indonesia)," kata Dedy saat ditemui beberapa waktu lalu.

Daftar Harga Pangan 26 Maret 2024: Bawang, Daging Sapi, hingga Telur Ayam Naik

Sesuai dengan namanya, hampir di seluruh menu restoran ini diberi bawang putih. Bentuknya bisa bermacam-macam, mulai dari bawang putih goreng, rebus dan panggang. "Hampir 90 persen menu terdapat bawang putih," kata Dedy.

Salah satu menu favorit di restoran ini adalah Banana Chocolate Pizza. Dessert ini adalah pizza tipis dengan taburan pisang, coklat dan lagi-lagi bawang putih.

Daftar Harga Pangan 21 Maret 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Naik

Anda tidak perlu khawatir dengan rasa bawang putih yang akan mengacaukan nikmatnya rasa coklat dan pisang karena bawang putih yang disajikan rasanya tidak terlalu keras bahkan cenderung hambar. Ini dikarenakan bawang putih tersebut sudah melalui proses perendaman (marinate) selama kurang lebih empat jam.

Selain aneka pizza, juga terdapat aneka steak, pasta, salad, dan olahan nasi. Beberapa menu favorit restoran ini yaitu Grilled Herb Steak with Cheese Gratin, Garlic For You Steak, Garlic Snowing Pizza, Suicide Rice dan masih banyak lagi. 

Mad For Garlic

Harga: Rp25.000 - Rp350.000 
Alamat: Lotte Shopping Avenue #01-02 dan Grand Indonesia (West Mall Ground Floor. 20)
Jam buka: 10.00 - 10.30 WIB
Kapasitas: 120 orang
Telp: (021) 2358 1076 / (021) 2988 9163

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya