Melbourne Jadi Kota Berpenduduk Paling Ramah di Dunia

Ilustrasi kota Sydney
Sumber :
  • pixabay/janeb13

VIVA.co.id – Sambutan hangat dan keramahan penduduk sebuah kota, menjadi salah satu faktor penyebab menjadi peminat para wisatawan untuk berkunjung. Sebab, para turis tak perlu merasa khawatir dengan keadaan keamanan lingkungannya.

Pariwisata Hijau dan Berkelanjutan Bakal Jadi Fokus Kemenparekraf

Saat ini, predikat kota paling ramah di dunia dinobatkan kepada Melbourne, Australia. Dilansir dari Lonelyplanet, bukan hanya kali ini, ternyata kota di semenanjung benua Australia itu sudah 6 kali mendapat julukan sebagai kota yang paling santun menyambut para turis asing. Melbourne bersaing ketat dengan Wina, Ibu Kota Australia.

Mendapatkan predikat Kota teramah dinilai berdasarkan beberapa macam aspek, yakni dari segi kesehatan, budaya, pendidikan dan lingkungan. Melbourne menang tipis dari Wina dengan selisih hanya 0,1. Kota teratas diperoleh 97,5 dari 100. Sedangakan Wina mendapatkan skor 97,4.

Arab Saudi Dirikan Maskapai Baru, Rute Riyadh-Afrika Akan Terealisasi

Kota-kota di Australia dan Kanada mendominasi daftar kota teraman. Pada posisi ketiga ditempati oleh Kanada, lalu Vancouver, Toronto dan Kalgary.

Sedangkan Australia dipegang oleh Adelaide yang berada di urutan kelima, kemudian disusul oleh Perth. Selain itu, kota-kota lainnya Auckland, Selandia Baru, Helsinki, Finlandia, dan Hamburg, Jerman juga termasuk dalam 10 besar kota teraman lainnya. (ase)

KAI Diskon Tiket 20 Persen di Promo Bursa Pariwisata, Catat Rute-rutenya
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.(dok Pemprov Sumut)

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Kejuaraan North Sumatera Amateur Open (NSAO) 2024, kembali digelar oleh Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumut. Peserta berasal dari Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina,

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024